Home » , , » GTA 4

GTA 4



KODE GAME :162
JUMLAH DVD :4
Grand Theft Auto IV adalah dunia yang terbuka action-adventure video game yang dikembangkan oleh Rockstar Utara dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Album ini dirilis pada tanggal 29 April 2008 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360 konsol, dan pada tanggal 2 Desember 2008 di Microsoft Windows. Ini adalah gelar kesebelas dalam seri Grand Theft Auto, dan masuk utama pertama sejak tahun 2004 Grand Theft Auto: San Andreas. Diatur dalam fiksi Liberty City (berdasarkan New York City), cerita single-player mengikuti veteran perang, Niko Bellic dan upaya untuk melarikan diri masa lalunya sementara di bawah tekanan dari rentenir dan bos mafia. Desain dunia yang terbuka memungkinkan pemain bebas berkeliaran Liberty City, yang terdiri dari tiga pulau utama.

Permainan ini dimainkan dari perspektif orang ketiga dan dunianya yang berlayar di kaki atau dengan kendaraan. Sepanjang mode single player, pemain bermain sebagai Niko Bellic. Sebuah modus multiplayer online disertakan dengan permainan, yang memungkinkan hingga 32 pemain untuk terlibat dalam kedua koperasi dan gameplay kompetitif dalam rekreasi dari pengaturan single-player. [C] Dua paket ekspansi yang kemudian dirilis sebagai konten download untuk permainan , The Lost dan Damned dan The Balada Gay Tony, yang keduanya memiliki plot baru yang saling berhubungan dengan utama Grand Theft Auto IV alur cerita, dan mengikuti protagonis baru.

Pembangunan dimulai pada tahun 2004, segera setelah rilis Grand Theft Auto: San Andreas. Sebagai bagian dari penelitian mereka untuk dunia yang terbuka, pengembang melakukan penelitian lapangan di sekitar New York sepanjang pengembangan dan menangkap rekaman untuk tim desain. Tugas pembangunan yang dibagi antara banyak studio Rockstar di seluruh dunia.

Menyusul pengumuman pada bulan Mei tahun 2006, Grand Theft Auto IV secara luas diantisipasi. [4] Pada rilis, itu diakui oleh banyak pengulas, dengan pujian terutama diarahkan pada narasi permainan dan desain dunia yang terbuka. Permainan ini sukses besar, dan dianggap salah satu yang terbesar video game sepanjang masa. Namun, permainan juga menerima kontroversi, dengan kritik diarahkan pada penggambaran permainan kekerasan, dan kemampuan untuk mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Grand Theft Auto IV memecahkan rekor penjualan industri dan menjadi produk hiburan paling cepat terjual dalam sejarah pada saat itu, penghasilan US $ 310 juta pada hari pertama dan US $ 500 juta dalam minggu pertama. Ini memenangkan penghargaan akhir tahun, termasuk Game of the Year penghargaan dari beberapa publikasi game. Penerusnya, Grand Theft Auto V, dirilis pada September 2013.

Grand Theft Auto IV adalah sebuah game action-adventure dimainkan dari perspektif orang ketiga. [5] Pemain lengkap misi-linear skenario dengan set tujuan-untuk kemajuan melalui cerita. Hal ini dimungkinkan untuk memiliki beberapa misi aktif berjalan pada satu waktu, karena beberapa misi membutuhkan pemain untuk menunggu instruksi lebih lanjut atau peristiwa. Di luar misi, pemain dapat dengan bebas berkeliaran permainan dunia yang terbuka, dan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan misi sisi opsional. Terdiri dari kota fiktif Liberty City, dunia Grand Theft Auto IV adalah lebih besar di daerah daripada entri yang paling awal seri. Pada awal permainan, pemain hanya dapat menjelajahi pulau-pertama terdiri dari Dukes dan Perantara dengan semua pulau unlocking lain sebagai cerita berlangsung. [6]

Pemain menggunakan serangan jarak dekat, senjata api dan bahan peledak untuk melawan musuh, dan dapat berjalan, melompat, berenang atau menggunakan kendaraan untuk menavigasi dunia game. Ada pilihan sudut pandang orang pertama ketika menggunakan kendaraan. Dalam pertempuran, auto-tujuan dan sistem penutup dapat digunakan sebagai bantuan terhadap musuh. Haruskah pemain mengambil kerusakan, meter kesehatan mereka dapat sepenuhnya diregenerasi menggunakan beberapa teknik, seperti makan, menggunakan kit medis, atau menyerukan paramedis. [7] Jika pemain melakukan kejahatan saat bermain, lembaga penegak hukum permainan dapat merespon seperti ditunjukkan oleh "ingin" meter di head-up display (HUD). Pada meteran, bintang-bintang yang ditampilkan menunjukkan tingkat ingin saat ini (misalnya, pada tingkat bintang-enam maksimum, upaya penegakan hukum untuk melumpuhkan pemain menjadi sangat agresif). Aparat penegak hukum akan mencari pemain yang meninggalkan sekitar diinginkan. Meteran diinginkan memasuki mode cooldown dan akhirnya surut ketika pemain yang tersembunyi dari garis petugas dari pandangan. [8]
Pemain karakter diposisikan di belakang penutup kendaraan, bersiap-siap untuk menembak polisi di sisi lain dari kendaraan.
Tempur di Grand Theft Auto IV adalah ulang untuk memasukkan sistem penutup.

Sistem penutup permainan memungkinkan pemain untuk cekatan bergerak antara penutup, api membabi buta, tujuan bebas, dan menargetkan musuh tertentu. Bagian tubuh individu juga dapat ditargetkan. [9] serangan Melee termasuk gerakan tambahan, seperti menghindari, menghalangi, melucuti senjata lawan dan kontra-menyerang. Pelindung tubuh dapat digunakan untuk menyerap suara tembakan dan ledakan kerusakan, tapi digunakan dalam proses. Ketika kesehatan sepenuhnya habis, gameplay berhenti, dan pemain respawn di rumah sakit terdekat. [10]

Mode single-player game memungkinkan pemain mengontrol seorang mantan veteran - Niko Bellic Eropa Timur. Selama cerita, Niko bertemu berbagai karakter baru, banyak yang ia berteman. Karakter ini kemudian dapat melakukan nikmat untuk Niko setiap kali dia bertanya; misalnya, sepupunya Romawi, yang memiliki layanan taksi, bisa mengirim salah satu taksi ke Niko dan membawanya ke tujuan manapun di sekitar kota. Taksi selalu tersedia selama bermain game, yang memungkinkan pemain untuk cepat perjalanan ke tujuan. Sepanjang permainan, pemain juga dihadapkan dengan pilihan moral, yang mengubah alur cerita tepat tergantung pada pilihan pemain. Sementara bebas berkeliaran di dunia game, pemain dapat terlibat dalam kegiatan-konteks tertentu seperti bowling atau anak panah. Kegiatan lain yang tersedia termasuk minigame main hakim sendiri, dan dalam game program televisi. [11] [12] [13] Niko memiliki smartphone untuk menghubungi teman-teman dan kegiatan mulai. [14] smartphone ini juga digunakan untuk mengakses modus multiplayer online game , dan untuk memasukkan kode cheat. [15] untuk mengakses Internet dalam game, yang memungkinkan Niko untuk mengirim dan menerima email dan mengatur calon tanggal dengan pacar potensial, Niko dapat menggunakan warung internet yang terletak di sekitar kota. [16] permainan juga dilengkapi dengan sistem kereta bawah tanah, yang memungkinkan pemain untuk cepat melintasi melalui dunia game.

Mode multiplayer online untuk Grand Theft Auto IV memungkinkan hingga 32 pemain untuk bebas berkeliaran di sebuah rekreasi dari dunia single-player. [17] [c] Pemain menentukan modus permainan yang mereka ingin bermain, termasuk deathmatches dan ras jalan. [18] Kedua mode permainan kooperatif dan kompetitif yang tersedia. Mode permainan ini dibagi menjadi peringkat dan unranked pertandingan. Untuk pemain untuk tingkat atas melalui peringkat, dalam game uang harus diterima. [19] [20] Permainan ini juga dilengkapi dengan Free Mode, di mana pemain memiliki seluruh peta terbuka untuk mengeksplorasi, tanpa tujuan akhir atau misi untuk menyelesaikan. Host permainan dapat mengontrol banyak variabel, seperti kehadiran polisi, lalu lintas, dan senjata. Dukungan LAN tersedia dalam versi Windows permainan
Share this article :