KODE GAME :377
JUMLAH DVD :5
Pencuri adalah video game yang dikembangkan oleh siluman video game developer Kanada Eidos Montreal, dan diterbitkan oleh Square Enix. Ini adalah kebangkitan kultus seri Pencuri klasik permainan siluman, yang merupakan game keempat. Hal ini dirilis untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One platform pada tanggal 25 Februari 2014 di Amerika Utara, [6] pada tanggal 27 Februari 2014 di Australia [7] dan 28 Februari 2014 di EropaPemain mengendalikan Garrett, seorang pencuri menguasai, karena ia pergi tentang serangkaian misi, yang sebagian besar difokuskan di sekitar mencuri dari orang kaya. Seperti dengan permainan sebelumnya dalam seri, pemain harus menggunakan siluman untuk mengatasi tantangan, sementara kekerasan yang tersisa sebagai pilihan terakhir minimal efektif.
Ada berbagai rute melalui setiap tingkat dan pemain dapat memanfaatkan berbagai gaya bermain untuk melintasi mereka. [8] Permainan berisi berbagai cara untuk mengalihkan perhatian atau membunuh penjaga, seperti barel minyak yang dapat dibakar . Tingkat juga mengandung uang dan benda berharga yang Garrett bisa mencuri; ini segera diubah menjadi uang yang dapat dibelanjakan untuk peralatan dan upgrade. Garrett juga mampu penjaga pencopet dan karakter lain. [9] Pemain dapat menghindari penjaga dengan bersembunyi di bayangan atau sekitar sudut dan mampu mengintip di sekitar tepi dan melalui lubang kunci untuk melacak gerakan musuh. Setelah Garrett telah dinodai, penjaga dan karakter non-pemain lain akan berusaha untuk memburunya. Para pengembang telah menyatakan bahwa kecerdasan buatan permainan menyadari desain tingkat, dan sebagai penjaga tersebut akan tahu sebelumnya dari tempat persembunyian potensial yang pemain dapat memanfaatkan. [9] [10]
Pemain dapat memasukkan "Fokus" mode, yang memberikan beberapa keuntungan. [9] [10] Hal ini meningkatkan visi Garrett, menyoroti pipa yang bisa dinaiki, atau lilin yang dapat dimasukkan untuk membuat daerah gelap. Fokus juga dapat memperlambat waktu, sehingga Garrett mampu mencuri lebih efektif saat pencopetan. Garrett juga dapat menggunakan Focus untuk mendorong musuh atau melakukan serangan yang melemahkan. Hal ini dapat lebih ditingkatkan selama pertandingan.
Garrett membawa blackjack, digunakan untuk memukul penjaga sadar; dilipat sebuah, [11] busur panah, yang dapat digunakan baik untuk memerangi dan tujuan non-mematikan seperti penjaga mengganggu; dan cakar, yang dapat digunakan untuk bergulat ke tepian yang lebih tinggi.
Sistem EXP untuk pertumbuhan dalam game karakter itu dimaksudkan untuk digunakan dalam pertandingan final, namun kemudian dibatalkan setelah umpan balik negatif dari fans, dan untuk mencerminkan fakta bahwa karakter sudah menjadi pencuri menguasai