KODE GAME :392
JUMLAH DVD :3
Total War: Rome II [5] adalah permainan strategi yang dikembangkan oleh Majelis Kreatif dan diterbitkan oleh Sega, dirilis pada 3 September 2013 untuk Microsoft Windows [6] Permainan mandiri kedelapan dalam seri Total War video game, Roma II adalah. pengganti permainan 2004 Roma: total War. Permainan menderita masalah teknis yang signifikan pada rilis (beberapa di antaranya ditetapkan oleh Kaisar Edition), tapi ini sukses secara komersil, melebihi semua permainan lainnya dalam seri Total War di kedua penjualan dan jumlah pemain bersamaan pada hari peluncurannyaTotal War: Rome II diatur dalam periode zaman klasik, dan berfokus pada gambaran mendalam yang lebih inklusif dan budaya masing-masing yang sebelumnya digambarkan anachronistically. Grand Kampanye dimulai pada 272 SM, dan berlangsung selama 300 tahun. Namun, pemain juga memiliki pilihan untuk bermain lebih jauh, karena tidak ada kondisi kemenangan waktunya di Roma II.
The Warscape mesin kekuatan visual dari permainan dan unit kamera baru memungkinkan pemain untuk fokus pada oknum tentara di medan perang, yang dengan sendirinya mungkin berisi ribuan pejuang pada suatu waktu. The Creative Assembly telah menyatakan bahwa mereka ingin membawa keluar sisi yang lebih manusiawi perang dengan cara ini, dengan tentara bereaksi dengan ngeri saat rekan-rekan mereka terbunuh di sekitar mereka dan petugas inspirasi laki-laki mereka dengan pidato heroik sebelum menara pengepungan memukul dinding kota musuh . Hal ini diwujudkan dengan menggunakan animasi wajah untuk unit individu, menambahkan nuansa horor dan realisme untuk pertempuran. [10]
Tentara dan angkatan laut memiliki sikap berubah di peta kampanye. Posisi menentukan faktor-faktor di peta kampanye, seperti total poin gerakan per giliran atau kemampuan untuk menggunakan perangkap untuk penyergapan. Misalnya, "Paksa Maret" sikap dapat mengaktifkan tentara untuk berbaris lebih lanjut, tetapi juga akan ban keluar pria dan mengurangi kemampuan bertarung mereka dan meninggalkan mereka rentan untuk menyergap; yang "Sikap Defensive" memungkinkan pemain untuk menempatkan benteng seperti saham atau redoubts, dan "Sikap Amburadul" memungkinkan penempatan perangkap seperti bola api dan lubang belerang. Tentara dan armada di Roma II dapat terdiri dari maksimal 20 unit dan harus memiliki laksamana umum atau untuk memimpin mereka. Kekuatan faksi individu, atau "imperium", menentukan jumlah tentara itu dapat meningkatkan. Fraksi A dapat memperoleh lebih imperium dengan menaklukkan daerah lebih banyak dan memperoleh lebih banyak emas. Pemain juga memiliki kemampuan untuk nama unit tentara dan mengubah emblem mereka. [11]
Ketika tentara terbentuk, pemain harus memilih seorang jenderal dari daftar anggota fraksi yang tersedia untuk memimpin tentara baru. Ketika merekrut unit baru, tentara memasuki modus mengumpulkan dan tidak bisa bergerak sampai unit baru telah ditambahkan ke tentara. Kedua tentara dan jenderal bisa mendapatkan keterampilan dan sifat-sifat mereka naik level setelah pertempuran. Setiap keterampilan dapat ditingkatkan hingga tiga kali untuk meningkatkan tentara atau kinerja jenderal. Selain itu, jika tentara kehilangan umum, yang baru akan ditunjuk oleh pemain sebelum pertempuran di mana umum itu hilang. Aturan-aturan ini juga berlaku untuk armada dan laksamana angkatan laut fraksi.
Seperti Total War: Shogun 2, pemain akan diminta dengan keputusan. The Creative Assembly telah memperluas mekanik ini, dengan setiap keputusan memimpin pemain turun tertentu keputusan jalur 'berdasarkan keputusan sebelumnya pemain. Keputusan ini kemudian akan mempengaruhi cara kampanye bermain keluar, seperti mengubah Republik Romawi ke dalam Kekaisaran Romawi melalui perang saudara. [12] Selain itu, bukan hanya menetapkan sifat ke jenderal dan anggota keluarga dengan sebelumnya game Total War, yang pemain dapat menetapkan sifat untuk legiun karena mereka mendapatkan pengalaman tempur melalui tahun mereka penaklukan. [12] pemain dapat menyesuaikan legiun dengan memilih loadout senjata mereka. Pemain masih akan dapat menentukan komposisi kohort individu, meskipun mereka akan membangun seluruh legiun pada suatu waktu, tidak seperti sebelumnya judul Total War di mana pemain harus membangun semua unit tentara secara terpisah. [12]
Angkatan laut memainkan peran penting dalam Total War: Rome II. The Creative Assembly diperkenalkan campuran tempur angkatan laut dan tanah untuk pertempuran darat dan pengepungan kota. Ini akan mencerminkan strategi angkatan laut era klasik, di mana kota-kota pesisir ditaklukkan dan dihancurkan oleh kombinasi tanah dan kekuatan angkatan laut. Legions dapat menyerang pasukan darat musuh dan kota, sedangkan unit angkatan laut memberikan dukungan kebakaran atau terlibat dalam perang angkatan laut di laut. Angkatan laut dapat menaklukkan buruk dijaga kota-kota pesisir sendiri. Selain itu, pertempuran angkatan laut telah dimodifikasi agar sesuai dengan zaman. Angkatan laut sekarang sebagian besar terdiri dari operator pasukan, yang dirancang untuk ram dan menentang kapal papan, dan unit tanah sekarang dapat menyita kapal dagang dan memulai sebagai unit angkatan laut darurat. Unit angkatan laut dibuat lebih besar dalam ukuran dan sebagai hasilnya pemain bisa merekrut beberapa unit angkatan laut pada waktu yang memungkinkan pembangunan angkatan laut yang tangguh yang lebih cepat [13] daerah Naval, yang diperkenalkan pada abad pertengahan. Total War, telah kembali. Tujuan mereka adalah untuk mencegah pemain atau AI dari tergelincir kekuatan invasi melewati armada musuh besar seperti di judul sebelumnya. Memasuki wilayah angkatan laut di mana armada musuh hadir akan memicu pertempuran angkatan laut otomatis. [11]
Ada tiga jenis utama dari agen di Roma II: Pembesar, juara dan mata-mata, [14] dan budaya masing-masing akan memiliki varian sendiri untuk ini. Ketika melahirkan, setiap agen akan memiliki "profesi" yang ditentukan oleh latar belakang seharusnya atau etnis, misalnya. Seorang pemain dapat berinvestasi poin ke profesi agen selain pohon keterampilan sebagai tingkat agen up. Setiap agen akan dapat membunuh / luka karakter lain atau mengkonversi mereka untuk bergabung penyebab faksi mereka. Hal ini membuat setiap agen ketik berguna mungkin, tapi agen alami yang berbeda akan memiliki keterampilan yang berbeda dan tujuan hanya mereka dapat memenuhi. Ketika agen diminta untuk melakukan tugas tertentu, ada satu set yang lebih dalam pilihan tentang cara untuk menyelesaikan tugas. Misalnya, ketika menyingkirkan agen musuh, seseorang dapat menyuapnya, mengubah dia atau membunuhnya.
Pengembang Majelis Kreatif telah mencoba untuk memastikan keunikan budaya yang berbeda dan pasukan tempur di zaman kuno. Unit desainer memimpin Jack Lusted menyatakan bahwa bukan "bangsa pemberontak" yang asli Roma: Total War mewakili negara kecil, ada sejumlah besar kecil, negara-negara individu dan negara kota diwakili oleh faksi mereka sendiri. Setiap kelompok etnis memiliki bermain-gaya yang unik. Sebuah suku barbar Inggris terlihat dan terasa benar-benar berbeda dari legiun Romawi disiplin, misalnya. Agen yang berbeda dan teknologi yang diterapkan untuk berbagai faksi. [13] Ada lebih dari 500 unit lahan yang berbeda dalam permainan, termasuk tentara bayaran, yang telah membuat kembali dari pendahulunya Roma II 's. Juga, lebih dari 30 varian kota yang berbeda diterapkan untuk menghindari pengepungan pertempuran perasaan dan sama setiap kali bermain keluar. [11]
Selain pengepungan tradisional dan lapangan pertempuran, segudang jenis pertempuran yang tersedia di Roma II. Jenis pertempuran ini adalah sebagai berikut: [14]
Gabungan pertempuran laut / tanah: pertempuran ini terjadi ketika menyerang sebuah kota pantai, atau ketika dua tentara yang dekat garis pantai. Dalam kasus terakhir, angkatan laut dapat tiba melalui laut untuk meningkatkan kekuatan tanah dengan marinir mereka.
Pinggiran pemukiman pertempuran: pertempuran ini berjuang di dekat ibukota regional, yang terlalu kecil untuk memiliki dinding. Dalam pertempuran ini tujuan utamanya adalah untuk menangkap kota daripada merusak atau mengusir tentara musuh, meskipun kemenangan masih bisa dicapai oleh routing lawan.
Pengepungan pertempuran: pertempuran ini terjadi ketika tentara menyerangnya ibukota provinsi atau pemukiman berbenteng. Dalam pertempuran ini, kota-kota termasuk beberapa titik capture yang bek harus membela untuk memenangkan pertarungan, seperti yang terlihat dalam Pengepungan Carthage Trailer. Penyerang dapat membangun peralatan pengepungan dalam persiapan serangan.
Pertempuran perkemahan: pertempuran ini dipicu ketika tentara menyerang lain yang dalam sikap defensif. Tentara membela memiliki waktu untuk membangun benteng di sekeliling, termasuk pagar kayu atau benteng kecil. Semua dalam semua, pertempuran akan menyerupai pengepungan skala kecil.
Sungai pertempuran: Sungai pertempuran yang berjuang ketika tentara mencoba untuk menyeberangi utama, sungai dilayari dan tentara lain mencoba untuk menghentikannya dari melakukannya. Angkatan laut dapat membantu dalam laga ini, meskipun tentara akan mampu membangun kapal transportasi mereka sendiri ketika menyeberangi sungai.
Penyergapan: Penyergapan telah dirubah di Roma II, dan merasa benar-benar berbeda dari sebelumnya. Tentara menyergap memiliki kemampuan untuk menempatkan perangkap, seperti menyala batu, paku dan sebagainya. Tentara membela harus menemukan cara untuk melarikan diri dari daerah pengepungan untuk menang, meskipun juga dapat mencoba untuk menghancurkan tentara menyergap. Pertempuran ini akan mirip dengan pertempuran Hutan Teutoburg pertempuran sejarah.
Port pengepungan: Tanah gabungan angkatan laut dan jenis pertempuran, pengepungan pelabuhan dipicu ketika layar biru tua menjadi kota pantai musuh dengan port. Angkatan laut akan mencoba untuk mendarat marinir di kota, sementara kapal-kapal yang lebih berat mencegat setiap kapal musuh dan memberikan dukungan api untuk marinir menggunakan ketapel dan proyektil lainnya, seperti di Pengepungan Carthage pertempuran sejarah.
Sistem diplomasi dirubah dengan kecerdasan buatan yang baru, sehingga pemain dapat merencanakan perjalanan mereka untuk daya diplomatis. The Creative Assembly telah mengakui berbagai anomali dalam game sebelumnya, di mana AI dapat melakukan tindakan yang aneh atau bahkan bunuh diri, seperti faksi kecil menyatakan perang terhadap Kekaisaran Romawi. Hal ini telah melihat ke dalam sekuel dan AI dikatakan lebih "cerdas" dan licik dari sebelumnya. [13] Tindakan pemain sendiri selama kampanye akan menentukan apakah atau tidak musuh AI akan menjadi sekutu yang dapat dipercaya atau mencurigakan pengkhianat.
Sistem politik Roma II telah sepenuhnya dibuat ulang. Faksi dari Roma dan Kartago masing-masing memiliki tiga entitas politik yang berebut kekuasaan di dalam mereka fraksi. Pemain akan memilih untuk menjadi bagian dari salah satu entitas setelah mereka memilih faksi yang mereka ingin bermain. Faksi lain memiliki politik internal antara keluarga penguasa tunggal dan kelas bangsawan. [14] [15] Kedudukan politik entitas yang berbeda didasarkan pada sistem sumber daya, yang pada gilirannya didasarkan pada perbuatan dan tindakan jenderal dan karakter milik dengan entitas politik tertentu. Jika berdiri seseorang turun terlalu rendah, mereka mungkin menemukan dirinya tidak berdaya untuk mempengaruhi urusan bangsa nya, atau jika seseorang menjadi terlalu kuat, saingan mungkin bersatu melawan dia. Dalam kasus tertentu, seorang pemain dapat mencoba untuk mengambil semua kekuatan untuk dirinya sendiri, sehingga menjadi kaisar atau raja. Hal ini memerlukan perang saudara, namun bagian lain dari permainan sepenuhnya didesain ulang oleh The Creative Assembly. [14]
Jenderal sekarang dapat menjadi pemimpin militer dan politikus terampil, tergantung pada sifat-sifat mereka dan pohon keterampilan.