KODE GAME :323
JUMLAH DVD :2
Silent Hill: Homecoming adalah angsuran keenam di Silent Hill seri survival horror video game, yang dikembangkan oleh Double Helix Game [7] Permainan ini diumumkan pada 11 Juli 2007 oleh Konami pada konferensi pers E3 mereka, dan pada awalnya berjudul Silent Hill. V. [8] Catatan ini mengikuti perjalanan Alex Shepherd, seorang prajurit yang kembali dari perang, ke kampung halamannya dari Shepherd Glen, di mana ia menemukan kota berantakan, dan adiknya hilang. Saat ia terus pada pencarian untuk menemukan adiknya, ia menemukan lebih lanjut tentang Orde-kultus Silent Hill-serta sejarah kota, dan masa lalunya sendiri.Permainan ini dirilis pada tanggal 30 September 2008 di Amerika Utara untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dan versi Microsoft Windows dirilis untuk Utara, Amerika Tengah dan Selatan pada November 6, 2008 secara eksklusif melalui Steam digital layanan pengiriman konten Valve. [9 ] Semua versi yang dirilis secara bersamaan di Eropa, termasuk versi Microsoft Windows ritel, pada tanggal 27 Februari 2009. versi Jepang dibatalkan
Pemain mengasumsikan peran Alex Shepherd, seorang prajurit Pasukan Khusus yang kembali pulang dari tur di luar negeri tugas untuk menemukan bahwa ayah dan adik yang hilang, [11] dan bahwa ibunya telah pergi ke catatonia. [12] Alex dimulai untuk mencari saudaranya, memimpin dia untuk Silent Hill setelah mencari kampung halamannya Shepherd Glen. [12]
Secara keseluruhan gameplay mirip dengan entri terakhir dalam seri. Pemain, seperti Alex, mengeksplorasi berbagai lingkungan dan lokal, mencari petunjuk untuk memajukan plot, seperti foto, gambar, dan barang-barang lain yang ditempatkan di dalam jurnal Alex, yang pemain dapat dibaca setiap saat. [13] Untuk membantu pemain, Alex akan memutar kepalanya ke arah item dan petunjuk untuk menginformasikan pemain bahwa objek dapat diambil; [11] item berulang lainnya termasuk senjata dan amunisi, yang mengeluarkan cahaya sebagai isyarat visual untuk pemain, dan kesehatan minuman. [11] Puzzle elemen juga berperan dalam permainan, dan jurnal Alex dapat digunakan untuk merujuk kembali ke foto dan barang-barang lain yang dapat membantu pemain menguraikan teka-teki seperti entri keypad. [13] untuk pertama kalinya dalam seri, pemain dapat memilih respon ketika terlibat dalam dialog dengan karakter lain yang dia temui dalam permainan, yang pada gilirannya dapat mempengaruhi bagaimana pemain melihat plot terungkap. [11]
Selain eksplorasi, memerangi merupakan unsur utama lain untuk gameplay, dan pemain harus melawan berbagai monster yang muncul. Berbeda dengan protagonis orang umum yang lebih naif dari game sebelumnya, pertempuran di Homecoming memperhitungkan pengalaman akun Alex sebagai seorang prajurit. [11] Pemain dapat melakukan ringan dan berat serangan, atau campuran mereka untuk melakukan kombinasi, [14] dan mungkin juga melakukan berbagai finishing bergerak untuk memastikan bahwa monster mati. [14] musuh menyerang juga meninggalkan luka di dalamnya yang sesuai dengan gerakan yang dilakukan oleh Alex dalam menimbulkan serangan. [15] dalam hal mengendalikan Alex, pemain dapat juga melakukan manuver baru seperti penargetan musuh sebelum menyerang mereka, menghindari serangan musuh, dan melakukan serangan balik. [12] seperti halnya senjata jarak dekat, pistol, senapan dan senapan yang tersedia sebagai senjata api, yang dapat ditingkatkan ke versi yang lebih kuat nanti dalam permainan. penanganan senjata api juga diberikan dengan cara yang lebih realistis, dengan Alex harus memikul senjata laras panjang dan penderitaan bertujuan efek seperti mundur [13] Selain perubahan dalam pertempuran, dan tidak seperti entri sebelumnya dalam seri, pemain juga dapat sepenuhnya mengontrol dan memutar kamera saat mereka memilih; [11] tongkat kontrol analog satu gerakan pemain, dan kontrol lain kamera