Home » , » Metro 2033

Metro 2033



KODE GAME :220
JUMLAH DVD :2
Metro 2033 adalah survival horror first-person shooter video game, berdasarkan novel Metro 2033 oleh penulis Rusia Dmitry Glukhovsky. Metro 2033 ini dikembangkan oleh 4A Games di Ukraina, dan dirilis pada Microsoft Windows dan Xbox 360 pada Maret 2010. [5]

Di Metro 2033, pemain mengendalikan Artyom saat ia bergerak melalui reruntuhan pasca-apokaliptik nuklir Rusia. Pemain menggunakan senjata desain baik yang nyata maupun fiktif untuk membunuh mutan dan selamat bermusuhan. Sebagian besar permainan berlangsung dalam sistem Metro, meskipun Artyom tidak usaha di atas tanah pada kesempatan langka.

Metro 2033 mendapat ulasan positif: itu dipuji karena unsur horor yang, lingkungan rinci dan plot menarik, tapi itu dikritik karena kecerdasan buatan kereta dan banyak masalah grafis.

Sebuah sekuel, Metro: Last Light dirilis pada tanggal 14 Mei 2013 di Amerika Utara dan 17 Mei 2013 di Eropa, Australia, dan Rusia [6] Pada tanggal 26 Agustus 2014, sebuah kompilasi dari kedua judul dirilis untuk PlayStation 4. , Microsoft Windows, dan Xbox One. Pada PlayStation 4 dan Xbox One, remake ini berjudul Metro Redux. Pada Microsoft Windows, rilis berhak sebagai Metro Redux Bundle meliputi permainan ini dan Metro: Last Light Redux.

Permainan ini dimainkan dari perspektif Artyom, pemain-karakter. Cerita terjadi di pasca-apokaliptik Moskow, sebagian besar dalam sistem metro, tapi kadang-kadang membawa misi pemain di atas tanah.

Sebagai first-person shooter, Metro 2033 menawarkan berbagai senjata api (beberapa fiksi dan beberapa berdasarkan senjata nyata) yang pemain akan menggunakan dalam pertempuran. Tempur bergantian antara pemain berjuang mutan (hewan bermutasi) dan pemain melawan manusia bermusuhan. Mutan tidak memiliki senjata dan cenderung menyerang secara fisik pemain di kawanan, sementara manusia melawan dengan senjata api yang sama yang tersedia untuk pemain. Permainan ini memiliki pengisian kesehatan daripada poin kesehatan tradisional sistem jika pemain menghindari mengambil kerusakan untuk jangka waktu, kesehatan akan perlahan-lahan mengisi ulang. Pemain dapat mempercepat proses ini dengan menggunakan stim dari sebuah medkit, yang akan hampir seketika menyembuhkan pemain untuk kesehatan penuh. Ketika pemain terluka parah, mungkin diperlukan lebih dari dua puluh detik untuk kembali ke kesehatan penuh. Dalam kesulitan atas "Hardcore" kesehatan tidak beregenerasi.

Dalam lingkungan pasca-apokaliptik, amunisi adalah komoditi yang langka dan penting. Pre-kiamat militer kelas 5.45x39mm amunisi yang digunakan sebagai mata uang; untuk menghindari "menembak uang", pemain juga dapat menggunakan kualitas rendah peluru dibuat dalam Metros, yang melakukan kerusakan kurang. Karena kelangkaan amunisi, aspek penting dari gameplay adalah pemulungan. Pemain dapat menjarah mayat dan lingkungan untuk amunisi cadangan, serta senjata dan barang-barang. Militer-kelas amunisi dapat digunakan untuk membeli amunisi lainnya, senjata, dan barang-barang di dalam sebagian besar stasiun Metro, meskipun dengan harga yang tinggi.

Lokasi permainan mencerminkan suasana gelap terowongan metro nyata, dengan unsur-unsur survival horror tambahan. Fenomena aneh dan suara sering, dan sebagian besar waktu pemain harus mengandalkan hanya pada lampu senter (dan kadang-kadang, kacamata night-vision) untuk menavigasi di sebaliknya kegelapan total. Bahkan lebih mematikan adalah permukaan, karena sangat disinari dan masker gas harus dipakai setiap saat karena udara beracun. [7] Seringkali, lokasi memiliki tata letak yang rumit, dan permainan tidak memiliki bentuk peta, meninggalkan pemain untuk mencoba untuk menemukan tujuan mereka dengan hanya kompas.

Sebagai Metro 2033 bertujuan untuk menjadi immersive, gameplay dan antarmuka agak atipikal. Permainan tidak memiliki meter kesehatan, mengandalkan denyut jantung dan darah spatters terdengar di layar untuk menunjukkan keadaan saat pemain kesehatan. Pemain harus mengumpulkan filter udara untuk masker gas, yang berlangsung beberapa menit masing-masing dan secara otomatis diganti, asalkan pemain memiliki lebih banyak cadangan. Tidak ada indikator display kepala-up untuk memberitahu berapa lama pemain memiliki sampai filter masker gas yang mulai gagal-lebih, timer pada jam tangan karakter menunjukkan berapa lama sampai filter saat ini berakhir. Masker gas dapat menjadi rusak dan terlihat akan berhenti berfungsi jika tertusuk, membutuhkan itu harus diganti. Dengan setiap senjata, peluru yang (sebagian) terlihat, menginformasikan pemain bahwa senjata mereka adalah tentang kehabisan amunisi dan mereka harus kembali. Permainan tidak memiliki jarang unsur HUD tradisional, seperti indikator amunisi. Namun, pada pengaturan kesulitan yang paling sulit, tidak ada unsur HUD yang hadir, dan pemain harus melacak amunisi oleh majalah sebagian terlihat.

Ada juga pilihan moral tertentu dalam permainan yang memberikan Karma, yang mengarah ke ujung yang berbeda. Pilihan baik bisa mendapatkan Karma pemain yang bagus, misalnya, menyimpan tahanan dari eksekusi, atau Karma buruk, misalnya bersikap kasar kepada orang-orang atau mencuri.
Share this article :