KODE GAME :137
JUMLAH DVD :3
Diperbudak: Odyssey ke Barat adalah action-adventure Platform video game yang dikembangkan oleh Ninja Theory dan diterbitkan oleh Namco Bandai Games. Album ini dirilis pada PlayStation 3 dan Xbox 360 pada tanggal 5 Oktober, 7 Oktober dan 8 Oktober 2010 di Amerika Utara, Australia, Jepang dan Eropa masing-masing. [1] [2] Sebuah versi premium, menampilkan semua DLC, dibuat untuk Microsoft Windows dan Sony Playstation 3 dan kemudian dirilis pada tanggal 25 Oktober 2013.Cerita ini membayangkan ulang dari novel Perjalanan ke Barat yang ditulis oleh Wu Cheng'en. Berbeda dengan cerita asli yang ditetapkan dalam versi fantastis dari China kuno, permainan diatur 150 tahun di dunia pasca-apokaliptik masa setelah perang global, dengan hanya sisa-sisa kemanusiaan kiri, bersama dengan mesin perang masih aktif tersisa dari konflik. Seperti cerita asli Namun, plot berkisar seseorang yang memaksa bantuan dan perlindungan prajurit, dengan banyak karakter berbagi nama dan peran yang sama. Cerita game ini ditulis oleh Alex Garland, dengan bakat suara dan menangkap gerakan dari Andy Serkis dan Lindsey Shaw
Pemain mengambil peran "Monyet" dalam perspektif orang ketiga, menggunakan berbagai pertempuran bergerak dan keterampilan Platforming untuk mengatasi rintangan. Dalam pertempuran, Monyet memanfaatkan staf yang berfungsi baik sebagai dekat tempur dan jarak jauh proyektil senjata. Staf memiliki dua bentuk jarak amunisi dalam bentuk silinder listrik. Silinder oranye digunakan untuk kerusakan ledakan dan silinder biru yang digunakan untuk musuh yang menakjubkan [3] Monyet juga bisa tinggal diam dan mengisi stafnya untuk menggunakan serangan stun yang sama di dekat-tempur. Musuh datang dalam varietas yang berbeda dari pertempuran mekanisme, beberapa di antaranya mungkin memiliki perisai dan hanya dapat rusak setelah tertegun sementara yang lain tidak bisa tertegun sama sekali, memerlukan pendekatan yang berbeda untuk memerangi. [4] mechs tertentu juga dapat digunakan sebagai Monyet weapons- dapat melakukan langkah finishing pada mereka ketika mereka rendah pada kesehatan, seperti merobek pistol dari menara atau melempar musuh meledak pada mechs tempur lainnya. Kemampuan lain dari Monyet termasuk kekuatan perisai yang dapat memblokir jumlah tertentu kerusakan sebelum membutuhkan mengisi ulang dan "Cloud" perangkat yang bermanifestasi sebagai papan melayang-layang yang dapat digunakan untuk meluncur di air atau tanah dengan kecepatan tinggi, mendapatkan kecepatan jika melewati bola biru energi berserakan di seluruh daerah. [3] selain pertempuran, gameplay juga sangat berfokus pada Platforming mana Monyet dapat skala dan melompat di reruntuhan sepanjang pertandingan. Beberapa daerah dan platform akan runtuh tak lama setelah itu, membutuhkan skala yang lebih cepat sebelum berpotensi jatuh ke kematiannya. [5]
Selama permainan, Monyet disertai dengan Tripitaka, atau hanya "perjalanan" yang harus dikawal dan dilindungi saat mereka melakukan perjalanan. Monyet memiliki perangkat yang melekat pada kepalanya yang terkait untuk perjalanan. Perangkat ini, yang disebut kepala Band budak dalam permainan, membutuhkan Monyet untuk menjaga perjalanan hidup, yang harus dia mati dia akan juga. Dalam beberapa kasus bahkan hanya akan terlalu jauh darinya dapat mengakibatkan nasib yang sama. [4] Trip, bagaimanapun, dapat membantu Monyet mengatasi hambatan pada waktu dengan melakukan tindakan-tindakan tertentu yang melibatkan keterampilan teknis nya (seperti hacking pintu keamanan menggunakan nya komputer pergelangan mount ), kadang-kadang atas kemauan sendiri, kadang-kadang atas perintah dari pemain, tergantung pada situasi [6] Selama bagian kunci, perjalanan scan. daerah sekitarnya mengungkapkan bahaya seperti ranjau darat atau mechs di siaga, yang memungkinkan pemain di kali untuk mencoba untuk menghindari pertempuran sama sekali. Perjalanan juga dapat memproyeksikan hologram sementara untuk menarik perhatian musuh menjauh dari Monyet sebagai umpan. [6]
Tidak memiliki kemampuan tempur sendiri, perjalanan sangat rentan dalam kasus di mana ia sendiri diserang oleh musuh. Dia hanya terakhir-parit pertahanan ledakan EMP, yang ia dapat menggunakan setrum mechs mengancamnya sementara, namun Monyet masih harus mengalahkan mereka sebelum mereka bisa menyerang lagi (sejak EMP memerlukan beberapa waktu untuk mengisi ulang). Perjalanan juga memainkan bagian dalam bagian platforming gameplay. Sementara dia tidak atletis seperti Monyet, dia bisa merangkak melalui ruang-ruang kecil dan dapat dilemparkan ke platform di luar jangkauan melompat, bersama dengan membalik saklar di luar jangkauan, membuat beberapa bagian dari Platforming lebih mirip dengan teka-teki seperti bentuk gameplay. [4] contoh lain di mana Monyet dapat membuat lompatan / memanjat, perjalanan malah akan perlu dilempar ke sisi lain atau naik di punggungnya. Beberapa bagian dari permainan memiliki Monyet dan perjalanan terpisah, sehingga pelarangan penggunaan kemampuannya untuk pemain. [5]
Ketika musuh dikalahkan, mereka menjatuhkan bola teknologi yang dapat digunakan untuk meng-upgrade kemampuan monyet, yang memungkinkan pemain untuk belajar gerakan baru dan kemampuan untuk memerangi dan perangkat, seiring dengan bertambahnya kesehatan secara keseluruhan dan perisai dan kerusakan yang dapat ditimbulkan pada musuh. [6 ] Orbs juga dapat ditemukan berserakan di seluruh tingkat, kadang-kadang tersembunyi dari pandangan terlihat, memerlukan eksplorasi tambahan di kali