KODE GAME :80
JUMLAH DVD :1
Command & Conquer: Red Alert adalah real-time komputer game strategi Command & Conquer franchise, diproduksi oleh Westwood Studios dan dirilis oleh Virgin Interactive pada tahun 1996. Game kedua untuk menanggung "C & C" title, Red Alert adalah prequel Komando asli & Conquer 1995, [2] [3] [4] [5] dan berlangsung dalam sejarah awal alternatif Command & Conquer ketika Sekutu pertempuran yang Uni Soviet yang agresif untuk kontrol atas daratan Eropa.Itu awalnya tersedia untuk PC (MS-DOS dan Windows 95 versi termasuk dalam satu paket), dan kemudian porting ke PlayStation. Versi PlayStation juga kembali dirilis sebagai download pada Jaringan PlayStation untuk PSP dan PS3 [1] Pada tanggal 31 Agustus 2008, Electronic Arts yang diperoleh Westwood Studios pada tahun 1998 secara resmi diberikan Command & Conquer:. Red Alert freeware
Red Alert dipuji karena user interface-nya, yang diklaim lebih maju daripada permainan bersaing pada masanya. Pemain bisa antrian perintah, membuat kelompok unit yang dapat dipilih oleh tombol angka, dan mengontrol berbagai unit pada suatu waktu. Permainan ini dikenal mudah untuk mengontrol, sederhana untuk belajar dan responsif terhadap perintah pengguna. Hal ini juga menampilkan dua faksi yang memiliki gaya yang berbeda-beda bermain. Red Alert juga dipuji sebagai salah satu game pertama yang memiliki fitur bermain online kompetitif. Kampanye pemain tunggal juga menerima pujian yang tinggi untuk lini rinci cerita dan misi, yang sering dibutuhkan pemain untuk mengalahkan musuh dengan berbagai set keadaan sebelum melanjutkan. Seperti Tiberian Dawn, permainan telah membagi rute untuk sebagian besar misi. Tujuannya tetap sama tetapi hanya tata letak peta berbeda. Kampanye pemain tunggal juga dilengkapi dengan aksi sinematik urutan hidup yang merupakan fitur dari semua Command & Conquer RTS pertandingan sejak awal, kecuali untuk Command & Conquer: Generals.
Keseimbangan permainan antara kekuatan Sekutu dan tentara Soviet berbeda dari game lain pada masanya. Tidak seperti balancing yang 'batu-kertas-gunting' permainan modern, Red Alert diperlukan setiap pemain untuk menggunakan kekuatan sisi mereka dalam rangka untuk mengimbangi kelemahan mereka. Ini berdiri kontras dengan permainan seperti Total Annihilation atau Warcraft II: Tides of Darkness, di mana kedua belah pihak memiliki unit dengan kemampuan yang sama dan mengandalkan hanya pada outnumbering atau memiliki kekuatan yang seimbang baik dari lawan mereka.
Pemain memperoleh kredit untuk membeli struktur dan peralatan penambangan bijih dan mineral (sebagai berharga, Tiberium namun berbahaya di C & C seri reguler belum ditemukan dalam timeline ini). Permata langka menghasilkan lebih kredit dan lebih cepat untuk saya, tapi tidak seperti bijih, jangan regenerasi dalam peta. Pemain dapat memperoleh lebih banyak kredit dan meningkatkan daya beli mereka dengan membangun lebih banyak pabrik bijih dan truk bijih.
Dalam game screenshot beta dari basis Soviet pada versi PC.
Kendaraan Soviet 'cenderung lebih tahan lama dan kuat daripada kendaraan Sekutu, tetapi sering lebih lambat bergerak dan lebih mahal. Soviet juga memiliki kemampuan defensif unggul terhadap serangan darat, dengan Flame Towers dan Tesla coil, yang terakhir mampu menghancurkan sebagian Sekutu armor 1-2 hit meskipun memiliki konsumsi daya yang tinggi. Kelemahan Soviet 'di laut, satunya unit angkatan laut serangan mereka adalah kapal selam yang ada untuk melawan Sekutu kapal perang dan mendapatkan kecerdasan, biasanya terlihat kecuali ketika permukaan untuk menyerang tempat itu rentan terhadap kapal perusak dan kapal meriam. Soviet 'senjata rahasia adalah Tirai Besi, sebuah perangkat yang membuat unit yang dipilih kebal terhadap serangan untuk waktu singkat. Mereka juga memiliki berbagai pilihan unit udara untuk serangan (MiG-27, Yak-7 dan Mi-24 Hind) dan peta wahyu melalui pesawat mata-mata, dan bisa menyebarkan infanteri melalui udara melalui pasukan terjun payung atau helikopter Chinook transportasi (yang terakhir hanya hadir dalam multiplayer). Soviet "tangki terburu-buru" adalah strategi online populer, yang melibatkan membangun banyak tank berat dan berlebihan lawan dengan angka yang jelas, sering didahului oleh serangan udara MiG untuk melumpuhkan pembangkit listrik dan halaman konstruksi.
Pasukan Sekutu 'umumnya lebih murah, lebih cepat untuk membangun dan lebih lincah. Infanteri mereka bisa bertahan hidup lebih lama dengan baik penggunaan unit Medic mereka. Sekutu tank terkuat (Tank Medium) lebih lemah dalam keterlibatan satu-satu melawan Soviet 'tangki awal (Tank Berat), namun Sekutu juga memiliki minelayers anti-tank untuk melawan armor Soviet unggul. Pihak Sekutu hanya memiliki satu unit udara, AH-64D Apache Longbow khusus untuk anti-tank, dibandingkan dengan tiga unit udara Soviet, namun Sekutu juga memiliki senjata anti-pesawat (lebih kuat tapi lebih pendek rentang dari Soviet Permukaan Air untuk Rudal). Sekutu pertahanan terhadap serangan darat, kotak obat dan emplasemen menara, kurang kuat daripada Soviet Tesla Coil, tetapi lebih kuat dan kurang bergantung pada kekuasaan. Pada peta dengan air, Sekutu memiliki keuntungan dalam angkatan laut kekuasaan berkat Cruiser, yang memiliki permukaan-ke-permukaan serangan terjauh dan paling kuat dalam permainan sebagai artileri angkatan laut dapat menghancurkan bangunan dengan cepat, dan Destroyer, yang fleksibel dan mampu cekatan mengambil jenis jenis unit dalam permainan-darat, laut atau udara. Sekutu 'senjata rahasia adalah Chronosphere, yang sementara berpindah unit yang dipilih ke bagian lain dari peta. Mereka juga memiliki beberapa alat lainnya dalih dan intelijen militer, seperti mata-mata untuk memperoleh informasi atau menonaktifkan fasilitas musuh, pencuri untuk mencuri sumber daya musuh, bersembunyi unit dan struktur mereka sendiri dari deteksi, dan mengungkapkan peta permainan seluruh dengan satelit GPS.
Dalam bermain online dan pertempuran komputer, baik Sekutu dan pasukan Soviet memiliki akses ke Silo Missile nuklir, tidak tersedia untuk kedua sisi dalam mode single-player meskipun hadir dalam kampanye Sekutu. Dalam bermain online dan pertempuran komputer, Soviet memiliki akses ke dua dari Sekutu sisi itu infanteri: Prajurit Rocket (untuk anti-udara dan anti-tank) dan Tanya, komando mampu dengan mudah membunuh infanteri dan menghancurkan struktur