KODE GAME :400
JUMLAH DVD :1
Gemetar adalah penembak orang pertama dengan unsur strategi real time. [3] Setiap tim harus membangun dan mempertahankan dasar, yang terdiri dari struktur yang membantu para pemain dalam beberapa cara. Pemain respawn dari bibit, satu struktur tersebut.Selama pertandingan, pemain dapat menyerang musuh, atau mempertahankan basis dan membangun struktur baru. Manusia memanfaatkan berbagai senjata, armor dan upgrade lainnya, sedangkan alien mungkin berkembang menjadi kelas yang lebih kuat, yang masing-masing memiliki kemampuan yang unik.
Tim tidak memiliki akses ke semua mungkin dan bangunan di awal pertandingan. Setiap tim harus mencapai ambang frags untuk maju ke tahap perkembangan berikutnya. Titik di mana perubahan tahap terjadi bervariasi dinamis, tergantung pada jumlah pemain di masing-masing tim. Setiap tahap baru membawa lebih banyak upgrade untuk manusia dan lebih kelas untuk alien.
Selain membutuhkan tahap tertentu, setiap item manusia atau kelas alien harus dibeli menggunakan mata uang yang diperoleh dalam permainan. Alien diberikan frags untuk membunuh musuh mereka yang dapat digunakan untuk berkembang (titik-titik ini biasanya disebut Evos oleh pemain). Manusia mendapatkan kredit. Pemain mendapatkan uang dengan membunuh pemain musuh atau menghancurkan struktur musuh tertentu; jumlah mata uang yang diterima tergantung pada apa kelas lawan itu (atau apa struktur hancur) dan berapa banyak total kerusakan target ditangani oleh pemain pembunuhan. Sebagai mekanisme untuk mendorong pembangun, yang secara alami tidak terlibat dalam pertempuran, pemain juga dihargai mata setiap dua menit dengan hanya bertahan hidup.
Pembangun bertanggung jawab untuk pembangunan gedung baru dan pemeliharaan dasar. Setiap bangunan mengambil sejumlah membangun poin yang tersedia untuk masing-masing tim. Jumlah membangun poin dapat bervariasi dari peta untuk memetakan dan server ke server, membatasi bagaimana basis besar bisa menjadi. Untuk mengurangi kemungkinan pertandingan yang berakhir dengan dasi, permainan yang paling masuk mode kematian mendadak sepuluh sampai lima belas menit sebelum batas waktu imbang / dasi. Ini adalah periode di mana bangunan sebagian besar atau semua struktur dilarang, yang memungkinkan penyerang untuk lebih mudah membanjiri pembela.