KODE GAME :381
JUMLAH DVD :2
Tom Clancy Rainbow Six: Vegas adalah game keenam dalam seri Rainbow Six video game. Hal ini dirilis untuk Xbox 360 pada tanggal 21 November 2006 dan Windows pada tanggal 12 Desember 2006. PlayStation Portabel versi dirilis pada tanggal 12 Juni 2007, sedangkan versi PlayStation 3 dirilis pada tanggal 26 Juni 2007. Alur cerita permainan mengikuti tim Rainbow baru yang dikirim ke Las Vegas, Nevada untuk mengalahkan teroris internasional Irena Morales dan pasukannya tentara bayaran yang berulang kali menyerang lokasi-lokasi kunci di kota. Sebuah sekuel yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dirilis pada konsol generasi ketujuh pada Maret 2008 dan pada PC pada bulan April 2008Rainbow Six Vegas mengubah seri dengan beberapa fitur baru, seperti sistem kesehatan yang baru di mana pemain tersebut memulihkan kesehatan sementara tidak mengambil api (perlu dicatat bahwa pemain kadang-kadang dapat tewas seketika, tanpa kesempatan untuk menumbuhkan kesehatan, hal ini biasanya terjadi dari granat, serta mengambil jarak dekat api dari senjata yang sangat kuat, terutama di kepala). Visi pemain yang sangat terganggu saat rusak, mirip dengan sistem kesehatan di Gears of War. [2] Selain itu, pandangan orang ketiga telah dimasukkan untuk saat-saat di mana pemain dapat buta-api sekitar sudut untuk meletakkan penekanan atau menutupi api. [2] perubahan lain termasuk kehadiran musuh yang lebih besar dan kecerdasan buatan jauh lebih keras, [3] pergeseran fokus ke mana membunuh akan jauh lebih sulit untuk mendapatkan, sistem bertujuan bereinkarnasi mirip dengan sistem bertujuan yang lama Rainbow Six game dan konteks-sensitif D-pad sistem komando berbasis skuad pemain dan bagian dari gameplay di mana pemain akan skala bangunan dan menyebabkan kerusakan lingkungan. Pemain juga dapat memberikan perintah suara menggunakan headset Xbox 360 dan PlayStation 3, [3] tetapi rekan-rekan tidak lagi terdengar melalui headset.
Tidak ada fitur perencanaan misi atau menyimpan sistem, bukan permainan menggunakan sistem pos pemeriksaan. [3] Para pengembang juga memilih untuk hampir seluruhnya mengecualikan cutscenes, bercerita melalui video feed pada layar kepala-up. Pemain juga memiliki berbagai keterampilan, seperti kemampuan untuk rappel atas dan ke bawah bangunan saat pemotretan dan kemampuan untuk tali cepat ke suatu daerah.