KODE GAME :233
JUMLAH DVD :1
Gunung & Blade adalah tindakan abad pertengahan permainan role-playing untuk Windows, yang dikembangkan oleh perusahaan Turki TaleWorlds, dan diterbitkan oleh perusahaan Swedia Paradox Interactive. Versi ritel dirilis pada 16 September 2008, di Amerika Utara, dan tiga hari kemudian di Eropa. Permainan berasal sebagai proyek independen Armagan Yavuz, pendiri TaleWorlds, dan istrinya, Ipek Yavuz. [1] Sebelum rilis ritel, versi beta dari permainan yang dipublikasikan di situs pengembang dimulai pada tahun 2004. [2] permainan dibuat tersedia di Steam pada tanggal 3 November 2008. [3]Penerimaan di Gunung & Blade telah secara keseluruhan positif. Reviewer memuji permainan untuk mekanik tempur yang inovatif, sistem skill karakter yang kompleks, dan masyarakat modding besar, [4] [5] [6] [7] [8] tetapi juga dikritik untuk yang quest berulang, dialog, dan lokasi, seperti baik kualitas grafis yang rendah [4] [5] [7] [8] [9] sebuah sekuel, Mount & Blade: Warband, dirilis pada bulan Maret 2010, dan ekspansi berdiri sendiri spin-off, Gunung & Blade.: dengan Fire & Sword, berdasarkan novel sejarah dengan Api dan Pedang, dirilis pada Mei 2011.
Paradox Interactive kehilangan lisensi Gunung & Blade pada 31 Januari 2014
Gunung & Blade adalah single-player, berorientasi aksi role-playing game tanpa unsur fantasi, yang berlangsung di tanah abad pertengahan bernama Calradia. Permainan ini memiliki gaya gameplay sandbox, di mana tidak ada alur cerita ini. Pemain dapat bergabung dengan salah satu dari lima faksi berjuang, berjuang sebagai tentara bayaran, berperan sebagai seorang penjahat, atau mengambil sisi netral. [4] [5] [11]
Kafilah musuh melarikan diri dari pemain. Angka-angka oleh partai menunjukkan kombatan, ditambah tahanan, masing-masing.
Menurut Armagan Yavuz, inspirasi permainan termasuk Sid Meier Pirates !, The Elder Scrolls II: Daggerfall, Frontier: Elite II, dan lebih tua Koei strategi video game seperti Genghis Khan, serta novel fiksi sejarah, terutama yang oleh Bernard Cornwell. [12]
Pada awal permainan, pemain yang ditawarkan satu set pilihan untuk menyesuaikan karakter. Pemain memilih jenis kelamin yang diinginkan dan fitur wajah dengan menggunakan sistem yang mirip dengan yang ada di The Sims 2 atau The Elder Scrolls IV: Oblivion, [11] [13] [14] kemudian menjawab serangkaian pertanyaan pilihan ganda tentang masa lalu karakter, yang menghasilkan atribut awal karakter.
Perjalanan ke lokasi lain, atau berinteraksi dengan pihak lain dilakukan dengan point-and-klik tujuan yang diinginkan. Setelah menghadapi pihak musuh, pemain dapat mencoba untuk menghindari konflik, atau dapat terlibat dalam pertempuran dengan mereka. [4] [14] Di Gunung & Blade setiap pertempuran tersebut diberikan nilai terkenal, sesuai dengan jumlah dan kekuatan anggota dari masing-masing pihak. Pemain keuntungan terkenal jika ia memenangkan pertempuran. Dengan meningkatnya terkenal, pemain mencapai berdiri lebih tinggi dalam permainan dan dapat ditawarkan bawah kekuasaannya oleh para pemimpin salah satu dari lima fraksi. Dengan menjadi seorang hamba, pemain diberikan kontrol atas perdikan tertentu, yang ia dapat mengelola dan mengumpulkan pajak dari. [5] [11] Dengan memecahkan quests atau mengalahkan lawan pemain diberikan poin pengalaman, yang dapat digunakan untuk meningkatkan atribut, keterampilan, dan keahlian senjata untuk lebih mengembangkan karakter. [13] senjata keahlian juga dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu dengan menimbulkan kerusakan pada lawan lainnya