KODE GAME :216
JUMLAH DVD :7
Metal Gear Rising: Revengeance (Jepang: メ タ ル ギ ア ラ イ ジ ン グ リ ベ ン ジ ェ ン ス Hepburn: Metaru Gia Raijingu:? Ribenjensu) adalah hack tindakan dan slash video game yang dikembangkan oleh Platinum Games dan diproduksi oleh Kojima Productions, untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan Microsoft Windows . Meskipun rilis Jepang untuk platform Xbox 360 direncanakan, versi yang dibatalkan [9] Ini adalah entri kanonik kesembilan dalam seri Metal Gear, menetapkan empat tahun setelah peristiwa Metal Gear Solid 4:. Guns of the Patriots, di mana pemain mengendalikan Raiden, cyborg yang menghadapkan perusahaan militer swasta Desperado Penegakan.Permainan ini berfokus pada pertempuran musuh menggunakan pedang dan beberapa subweapons untuk melakukan combo dan serangan balik. Melalui penggunaan pisau Mode, Raiden dapat memotong-motong cyborg dalam gerakan lambat dan mencuri bagian tersimpan dalam tubuh mereka. Unsur siluman seri 'juga opsional untuk mengurangi tempur. Permainan ini awalnya diumumkan pada tahun 2009 dengan judul Metal Gear Solid: Rising, dan dimaksudkan untuk mengambil tempat antara peristiwa Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty dan Metal Gear Solid 4: Guns of the Patriots. Bentuk permainan itu akan diproduksi sendiri oleh Kojima Productions. Namun, tim bertemu dengan kesulitan dalam mengembangkan permainan berdasarkan permainan pedang, sehingga produser eksekutif Hideo Kojima dibatalkan itu. Sebuah solusi ditemukan, pada akhir 2011, dengan Platinum Games mengambil alih pembangunan. Di bawah bimbingan tim baru, Metal Gear Rising: Revengeance terungkap, dengan perubahan yang signifikan dalam mekanika bermain dan alur cerita. Kojima Productions tetap bertanggung jawab atas petak keseluruhan permainan dan desain Raiden itu.
Metal Gear Rising: Revengeance diterima dengan baik oleh para kritikus dengan staf mencatat popularitas berkembang meskipun reaksi beragam awal keterlibatan Platinum Games '. Permainan ini dipuji karena sistem pemotongan canggih, penggunaan elemen Metal Gear untuk melengkapi cerita meskipun fokus permainan aksi, soundtrack dan perkelahian bos intens. Namun, pengulas telah mengkritik permainan untuk panjang kamera dan cerita modus nya
Pemain mengambil kendali dari Raiden, cyborg katana-menghunus. Dia awalnya dimainkan di "Putih" wujudnya, yang didasarkan pada penampilannya di Guns of the Patriots, di mana ia digambarkan memakai baju besi putih. Pada bab kedua dalam permainan ia beralih ke yang lebih kuat "Hitam" armor cyborg varian. [10] Namun demikian pemain bisa mengubah penampilan Raiden melalui kulit alternatif. Tidak seperti judul sebelumnya dalam seri Metal Gear, di mana pemain mencoba untuk tidak diperhatikan oleh musuh, Rising adalah berorientasi pada aksi, dengan fokus pada swordfighting dan sistem pemotongan yang canggih untuk melawan dan mengalahkan musuh. Meskipun senjata utama Raiden adalah pisau frekuensi yang tinggi, Raiden dapat menggunakan senjata seperti belati atau peluncur roket. [11] [12] subweapons lain hanya bisa didapatkan setelah mengalahkan bos permainan. [13]
Permainan sistem pemotongan memungkinkan pemain untuk terlibat dalam pertempuran jarak dekat, serta tepat memangkas musuh dan benda-benda di akan bersama pesawat geometris menggunakan "mengiris bebas" Pisau Mode. Hampir setiap objek dalam permainan bisa dipotong, termasuk kendaraan dan musuh, meskipun unsur-unsur lingkungan yang sengaja terbatas pada struktur seperti tiang dan dinding untuk lebih memudahkan permainan. [14] Memasuki pisau Modus menghasilkan khusus menargetkan tas wanita dalam bentuk sebuah pesawat berwarna biru transparan yang bisa diputar dan dipindahkan, menelusuri garis-garis oranye di seluruh permukaan benda untuk menunjukkan persis di mana mereka akan dipotong; itu juga dapat digunakan untuk memasuki keadaan waktu peluru, memberikan pemain kesempatan untuk secara tepat memangkas target pada saat-saat aksi, seperti mengiris melalui target jatuh dari berbagai sudut sebelum menyentuh tanah. Fitur-fitur ini dapat digunakan secara strategis, misalnya menonaktifkan lawan, menemukan titik lemah dan kesenjangan dalam baju besi, memutuskan kolom dukungan runtuh langit-langit atau dinding ke musuh, membelokkan tembakan musuh, atau memotong benda untuk melepaskan penutup musuh. [15] [16] Namun, memasuki pisau Modus mengurangi energi Raiden ke titik bahwa jika jatuh ke tingkat tertentu, hal itu tidak dapat digunakan. [17] di cerita pemain memperoleh Ripper mode, keadaan yang meningkatkan kekuatan Raiden untuk waktu yang terbatas memfasilitasi gunakan blade mode. [18]
Raiden memiliki kemampuan untuk menangkis serangan bahkan ketika punggungnya diputar, [11] sehingga dia balik musuh dan melakukan beberapa combo. [12] Pemain juga memiliki akses ke mode stealth yang disebut "Ninja Dash" yang secara drastis meningkatkan kecepatan Raiden dan memungkinkan dia untuk memanjat daerah-daerah tertentu. Hal ini memungkinkan dia untuk strategis menyergap musuh daripada berjuang head to head. [12] Fitur kunci lain disebut Zandatsu (斬 奪?, Menyala "memotong dan mengambil"), dan melibatkan "memotong" melalui musuh dan "mengambil" bagian , energi, amunisi, barang, dan informasi dari tubuh cyborg dipotong-potong dan robot. [15] [16] [19] manuver ini dapat digunakan ketika menyerang musuh selama pisau mode dan membantu Raiden mendapatkan energi. [17] ketika menyelesaikan misi, pemain akan dihargai dengan jumlah tertentu poin tergantung pada kinerja nya dan akan menerima nilai, dengan yang tertinggi "S". Titik-titik ini memungkinkan mereka untuk membeli upgrade untuk peralatan Raiden itu. [20]
Pemain dapat melakukan pengintaian menggunakan visor a. Melalui ini, pemain dapat memverifikasi daerah dan melanjutkan ke tujuan menghindari kontak dengan musuh. [21] bersembunyi di sebuah kotak kardus membuat menyelinap mudah bagi Raiden. [22] Menjadi terlihat oleh musuh memicu "Siaga Mode", di mana Raiden diserang oleh beberapa musuh untuk waktu yang ditentukan. [21] pemain juga mendapatkan bantuan dari Bladewolf, mesin seperti anjing yang mengumpulkan informasi peta untuk Raiden