KODE GAME :177
JUMLAH DVD :1
Hitman: Codename 47 adalah action-adventure video yang siluman game yang dikembangkan oleh IO Interactive dan diterbitkan oleh Eidos Interactive. Ini adalah entri pertama dalam seri Hitman, dan diikuti oleh Hitman 2: Silent Assasin.Cerita berpusat pada Agent 47, klon manusia ditingkatkan secara genetis bermerek dengan barcode tato di bagian belakang kepalanya, yang ketat dilatih dalam metode pembunuhan. Setelah melarikan diri dari fasilitas uji, 47 disewa oleh Badan, sebuah organisasi kontrak pembunuhan Eropa. Misinya membawanya ke beberapa lokasi di Asia dan Eropa untuk membunuh penjahat kaya dan dekaden.
Hitman: Codename 47 berlangsung dari perspektif orang ketiga, tapi setup kontrol mirip dengan penembak orang pertama sebagai gerakan 47 yang dibatasi untuk berputar, pemberondongan dan bergerak maju. Setiap tingkat terjadi di lingkungan terbuka yang diisi dengan non-pemain karakter seperti warga sipil dan penjaga bersenjata. Meskipun kriteria misi dapat bervariasi, tujuannya adalah umumnya untuk mencari target 47 yang ditugaskan dan membunuh mereka dengan segala cara. Meskipun jalan mungkin muncul linear, adalah mungkin melalui berbagai cara untuk mencapai misi dan mendekati target secara langsung tanpa memunculkan pembalasan kekerasan. Permainan pada dasarnya menekankan membunuh siluman dan diam tanpa menaikkan peringatan, memberikan pemain imbalan keuangan yang lebih tinggi untuk melakukannya. Hukuman dalam bentuk deductments keuangan yang diberikan, misalnya jika pemain membunuh warga sipil, tetapi tidak jika penjaga terbunuh. Sebagai uang tersebut digunakan untuk membeli senjata dan amunisi selama pertandingan, tekanan ini pemain untuk memanfaatkan siluman, penyamaran dan mekanik berdasarkan jarak dekat untuk metode yang paling hemat biaya untuk mengambil target.
Pemain dapat mengintip di sekitar sudut dengan menggunakan fungsi ramping, yang mendorong 47 miring sedikit ke satu sisi. 47 mampu memanjat tangga, tapi tidak bisa membela diri dengan senjata ketika melakukan hal itu. Selain itu, ia hanya mampu melompat dari satu balkon yang lain. Ada kursor pada layar untuk menunjukkan arah mana 47 akan menyerang. Layar kepala-up termasuk bar hidup yang mengukur kesehatan 47, kapasitas amunisi, daya tahan kevlar, dan item saat ini yang dipilih. Pesan peringatan kadang-kadang muncul di sebelah pembacaan kesehatan. Ini terjadi setiap kali musuh menemukan tubuh pada peta, atau jika 47 jatuh dicurigai. 47 persenjataan terdiri dari berbagai senjata api pendek dan jangka panjang, kawat garrote, dan pisau. Pistol umumnya memiliki jangkauan yang sangat baik, sementara senapan otomatis dan senapan mesin penurunan akurasi jauh 47 adalah dari sasarannya. 47 juga bisa melengkapi dirinya dengan senapan sniper, tersembunyi dalam koper khusus, yang harus dipasang kembali sebelum ia dapat menggunakannya. Setelah dia selesai dengan senapan, 47 bisa mengambilnya terpisah dan menempatkannya dalam koper sekali lagi.
Disguise memainkan peran besar dalam gameplay. Setiap kali karakter non-pemain terbunuh, 47 dapat mengambil pakaian mereka dan meniru mereka. Hal ini diperlukan untuk mengakses area terbatas di mana hanya penjaga dapat masuk. Pada awal setiap tingkat, 47 dimulai pada kostum default. Kostum ini adalah setelan khasnya dan dasi merah yang dilipat dan kiri di tanah setiap kali 47 perubahan pakaian. Pemain dapat mengganti 47 's pakaian dengan sebelumnya hanya mendekati mereka dan memilih pilihan untuk mengubah. Dalam hal 47 mengadopsi pakaian seseorang yang telah dibunuh, penyamarannya akan dikompromikan secepat tubuh ditemukan. 47 menciptakan suara sementara berjalan yang akan mengingatkan setiap karakter bermusuhan dalam fasilitas. Untuk bergerak tanpa terdeteksi, pemain dapat menggunakan fungsi sneak, yang menyebabkan 47 mendekam dan bergerak dengan cara menguntit. Menyelinap juga memungkinkan 47 untuk mengambil senjata dari persediaan tanpa ada yang mendengarnya; jika 47 berdiri tegak ketika pemain mengeluarkan senjata, itu akan mengingatkan karakter dekatnya. Karakter yang mati dapat diseret setiap saat. Jika ada yang di peta bintik tubuh tergeletak di tanah, itu akan membuat perhatian yang tidak diinginkan untuk 47. Ketika menyeret, 47 lift up leg tersedia terdekat atau lengan dan mulai mengangkat itu pergi sebagai gerakan diarahkan oleh pemain.

