KODE GAME :170
JUMLAH DVD :2
Half-Life 2 (bergaya sebagai HλLF-Life2), sekuel Half-Life, adalah first-person shooter video game dan bagian dari seri Half-Life. Dikembangkan oleh Valve Corporation, itu awalnya dirilis pada tanggal 16 November 2004, setelah berlarut-larut lima tahun, [9] $ 40.000.000 siklus pengembangan, [10] di mana sebagian besar dari proyek ini bocor dan didistribusikan di Internet. [11]Permainan ini dikembangkan bersama perangkat lunak Steam Valve. Ini memperkenalkan mesin Sumber permainan dan, karena uap, adalah video game single-player pertama untuk meminta aktivasi produk secara online. [12] [13]
Seperti pendahulunya, Half-Life 2 bertemu dengan pujian kritis. [14] [15] Ia dipuji karena canggih fisika, animasi, suara, AI, grafis, dan narasi. Permainan memenangkan 39 "Game of the Year" penghargaan [16] dan judul "Game Of The Decade" pada 2012 Spike Video Game Awards. [17] [18] [19] [20] Lebih dari 6,5 juta eksemplar Half -hidup 2 dijual secara eceran dengan 3 Desember 2008, [21] (tidak termasuk jumlah penjualan melalui Steam). [22] pada 9 Februari 2011, Half-Life 2 telah terjual lebih dari 12 juta kopi
Seperti pendahulunya, Half-Life 2 adalah single-player first-person shooter dipecah menjadi beberapa bab, secara permanen casting pemain sebagai protagonis Gordon Freeman. Sekuel ini memiliki hampir mekanisme yang sama seperti Half-Life, termasuk sistem kesehatan-dan-senjata dan teka-teki fisika periodik, kecuali dengan yang lebih baru Sumber Mesin dan grafis ditingkatkan. Pemain juga dimulai tanpa item, perlahan-lahan membangun sebuah gudang selama pertandingan. Meskipun bersifat linear terutama permainan, banyak upaya dimasukkan ke dalam membuat bermanfaat eksplorasi dan menarik; banyak daerah opsional dapat terjawab atau dihindari.
Satu set beragam musuh yang hadir, yang biasanya membutuhkan didekati dengan taktik yang berbeda: beberapa koordinat dalam kelompok untuk keluar-manuver atau out-posisi pemain; lain, seperti Manhack, terbang langsung pada pemain melalui lubang kecil dan koridor yang ketat; beberapa menggunakan serangan diprediksi tapi kuat, sementara yang lain menyembunyikan sebelum cepat menyerang pemain. Gordon dapat membunuh sebagian besar musuh dengan senjata, atau menggunakan cara-cara tidak langsung, mengeksploitasi bahaya lingkungan seperti tabung bertekanan ledakan, kebakaran gas atau perangkap improvisasi. Pada satu titik dalam permainan, Gordon bisa bergabung hingga empat tentara perlawanan bersenjata, dan dapat mengirim timnya jauh dari dia atau memanggil mereka kembali; Namun, mereka masih bisa mati dengan mudah karena kurangnya perlindungan kerusakan. Anggota skuad ditunjukkan pada HUD (ikon anggota skuad dengan tanda salib adalah petugas medis lapangan).
Banyak fitur baru permainan menggunakan simulasi fisika rinci. Dua bagian dari permainan melibatkan mengemudi kendaraan. Alih-alih teka-teki berbasis tombol dari Half-Life, teka-teki lingkungan juga diperkenalkan dengan sistem mekanik darurat, berputar di sekitar kemampuan baru pemain untuk mengambil, memindahkan, dan benda-benda tempat. Solusi melibatkan sifat fisik benda-benda ', seperti bentuk, berat, dan daya apung. Sebagai contoh, dalam Bab 3, Route Kanal, pemain diharuskan untuk tumpukan blok cinder pada darurat lihat-lihat jalan untuk melanjutkan tembok. Atau, pemain dapat menggunakan ini untuk membangun tangga mentah, jadi kadang-kadang, beberapa pendekatan mengarah pada hasil yang diinginkan.
Bagian-jalan melalui permainan, Gordon mengakuisisi Gravity Gun, yang memungkinkan dia untuk menggambar obyek yang jauh terhadap dirinya sendiri atau tegas mendorong mereka pergi, serta untuk memanipulasi lebih besar dan lebih berat daripada benda-benda yang mampu saja. Kemampuan ini diperlukan untuk memecahkan teka-teki kemudian dalam permainan, dan juga dapat digunakan untuk efek yang besar dalam pertempuran, karena setiap objek non-statis dalam kedekatan dengan pemain memiliki potensi untuk digunakan sebagai pertahanan darurat (misalnya lemari arsip) atau proyektil mematikan (misalnya bensin kaleng atau pisau buzzsaw).
Permainan pernah memisahkan pemain dengan cutscenes pra-diberikan atau peristiwa; cerita berlanjut melalui eksposisi dari karakter lain dan di-peristiwa dunia, dan memastikan bahwa pemain mengontrol Gordon untuk keseluruhan permainan. Sebagian besar backstory untuk permainan hanya disinggung, atau diberitahu melalui lingkungan.