KODE GAME :147
JUMLAH DVD :1
F.E.A.R. Pertama Encounter Assault Recon adalah horor bertema penembak orang pertama dikembangkan oleh Monolith Productions dan diterbitkan oleh Vivendi. Album ini dirilis pada tanggal 17 Oktober 2005, untuk Windows, [1] dan porting by Day 1 Studios untuk Xbox 360 dan PlayStation 3. [4] Timegate Studios telah merilis dua paket ekspansi, FEAR Ekstraksi Titik pada bulan Oktober 2006, [5] dan F.E.A.R. Perseus Mandate pada bulan November 2007. FEAR sekuel langsung berjudul 2: Project Origin, dirilis oleh Monolith Productions pada bulan Februari 2009.Cerita game ini berkisah fenomena supranatural, yang TAKUT-fiksi pasukan khusus tim-disebut mengandung. Pemain mengasumsikan peran FEAR itu titik Man, yang memiliki refleks super, dan harus mengungkap rahasia ancaman paranormal dalam bentuk seorang gadis kecil.
F.E.A.R. itu diterima dengan baik oleh para kritikus, mencetak 89% pada Game Rankings, [6] dan The New York Times menyebutnya "sebagai mendebarkan dan melibatkan sebagai Half-Life." [7] A "Edisi Direktur" versi DVD dari permainan juga dirilis. DVD termasuk "Pembuatan" dokumenter, sebuah komentar direktur, sebuah prekuel live-action pendek dan eksklusif pertama episode panik promosi machinima. Sebuah Dark Horse komik terkait juga dikemas dengan DVD. Seiring dengan Edisi Direktur, F.E.A.R. Gold Edition dirilis. Gold Edition termasuk Direktur Edition dan Ekstraksi Point. F.E.A.R. Edisi Platinum fitur game asli dan dua paket ekspansi.
F.E.A.R. mensimulasikan pertempuran dari sudut pandang orang pertama. Tubuh protagonis sepenuhnya hadir, memungkinkan pemain untuk melihat tubuh dan kakinya atau karakter nya sambil melihat ke bawah. Dalam urutan scripted, ketika bangkit dari posisi berbaring atau cepat-roping dari helikopter misalnya, atau memanjat tangga, tangan dan kaki protagonis dapat dilihat lakukan tindakan yang relevan.
Unsur gameplay menonjol adalah "waktu refleks," yang memperlambat permainan dunia sementara masih memungkinkan pemain untuk mengarahkan dan bereaksi pada kecepatan normal. Efek ini digunakan untuk mensimulasikan refleks super karakter. Waktu refleks diwakili oleh efek visual bergaya, seperti peluru dalam penerbangan yang menyebabkan distorsi udara atau berinteraksi dengan efek partikel permainan. F.E.A.R. desainer memimpin Craig Hubbard menyatakan bahwa tujuan utama Monolith Productions 'adalah "untuk membuat pertempuran yang intens dengan adu rumah teh pada awal John Woo rebus." Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa "mengalahkan [ing] ... musuh ... dengan gaya" adalah penting untuk tujuan ini dan waktu refleks memainkan peran besar dalam "mak [ing] pemain merasa seperti mereka adalah pahlawan film laga . "[8]
Pemain karakter menggunakan waktu refleks sambil menembaki sekelompok tentara
Permainan berisi senjata berdasarkan senjata api non-fiksi, seperti pistol, senapan serbu, dan senapan mesin, serta persenjataan sepenuhnya fiksi seperti senjata sinar partikel. Setiap senjata api berbeda dalam hal jenis amunisi, akurasi, jangkauan, tingkat kebakaran, kerusakan, dan bulkiness. Karakteristik terakhir ini sangat penting, karena lebih kuat / senjata khusus cenderung lebih rumit dan memperlambat manuver pemain. Tidak seperti game lain dari genre mana ringan / senjata yang lebih kecil cenderung tidak berguna, FEAR tidak skala senjata pada kurva, sehingga senjata api apapun yang berpotensi mematikan dalam kebanyakan situasi. Monolith Productions menyatakan bahwa bertujuan untuk "... senjata yang seimbang di mana setiap senjata melayani fungsi tertentu," bukan "... hanya pergi dengan sekelompok senapan mesin ringan dunia nyata dan senapan serbu." [9] FEAR 'ukuran s kepala-up display crosshair di dinamis menunjukkan di mana tembakan akan jatuh berdasarkan gerakan, tujuan, dan senjata yang digunakan. Pemain dapat membawa tiga senjata api pada suatu waktu; dengan demikian, strategi diperlukan bila menggunakan dan memilih senjata.
Dibandingkan dengan penembak lain di mana jarak dekat biasanya jalan terakhir, jarak dekat FEAR merupakan instan-membunuh alternatif untuk mencatat musuh. Saham dari semua senjata api dapat digunakan dalam pertempuran jarak dekat. Senjata ringan, sementara yang kurang kuat, memungkinkan pemain untuk bergerak lebih cepat, meningkatkan kesempatan mereka untuk jarak dekat. Kecepatan gerakan dimaksimalkan jika seorang pemain sarung senjata mereka, yang juga memungkinkan mereka untuk terlibat di tangan-ke-tangan serangan dengan manuver termasuk pukulan, tendangan, dan slide.
Kecerdasan buatan FEAR memungkinkan karakter yang dikendalikan komputer tingkat besar tindakan. Musuh bisa bebek untuk melakukan perjalanan di bawah crawlspaces, melompat melalui jendela, lemari besi lebih pagar, memanjat tangga, dan mendorong lebih benda-benda besar untuk membuat penutup. Berbagai lawan dapat bertindak sebagai sebuah tim, mengambil kembali rute untuk mengejutkan pemain, menggunakan api penekan atau berlindung jika di bawah api. Kecerdasan buatan permainan sering disebut sebagai sangat maju, [10] [11] dan efisiensi membantu permainan menang GameSpot itu "2005 Best AI Award," [12] dan mendapatkan # 2 peringkat di AIGameDev yang "Paling Berpengaruh AI Games. "