KODE GAME :142
JUMLAH DVD :1
Far Cry 2 adalah dunia yang terbuka first-person shooter yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Album ini dirilis pada tanggal 21 Oktober 2008 di Amerika Utara, [2] 23 Oktober 2008 di Australia [3] dan 24 Oktober 2008 di Eropa. [2] [4] Itu dibuat tersedia di Steam pada tanggal 22 Oktober 2008. [5] Crytek, pengembang game asli, yang tidak terlibat dalam pengembangan Far Cry 2. ini adalah angsuran kedua dari seri utama Far Cry, sekuel game Far Cry 3 dirilis pada tahun 2012.Ubisoft telah dipasarkan Far Cry 2 sebagai sekuel benar untuk Far Cry, namun sekuel memiliki sangat sedikit kesamaan nyata pada game asli. Sebaliknya, fitur karakter yang sama sekali baru dan pengaturan, serta gaya baru gameplay yang memungkinkan kebebasan pemain besar untuk mengeksplorasi lanskap Afrika yang berbeda seperti gurun, hutan, dan sabana. Permainan berlangsung di zaman modern negara Afrika Tengah dalam keadaan anarki dan perang saudara. Pemain mengambil kendali dari tentara bayaran pada perjalanan panjang untuk mencari dan membunuh "The Jackal", seorang pelari pistol terkenal. Pada 23 Januari 2009, permainan ini telah terjual 2,9 juta eksemplar
Far Cry 2 adalah sekuel asli Far Cry. Permainan ini memiliki pengalaman yang terbuka. Pemain dapat bersekutu dengan satu atau beberapa faksi, dan untuk maju melalui dunia dan misi permainan seperti yang mereka lihat cocok, sehingga dalam gaya nonlinear gameplay yang biasa disebut sebagai modus sandbox yang memungkinkan cerita untuk maju pada kecepatan mereka dan dalam agar mereka pilih. [7] Pemain dapat menggunakan berbagai kendaraan, termasuk mobil, truk, kapal dan menggantung glider, melakukan perjalanan dalam 50 km2 (19 sq mi) daerah gameplay. Gaya bermain berkisar dari kepala-on serangan ke infiltrasi tersembunyi dan pembunuhan. Permainan berlangsung dalam lanskap Afrika sprawling, dengan medan mulai dari padang pasir ke savannah ke hutan. [8]
Berbagai faksi dan kendaraan ditampilkan; musuh termasuk tentara bayaran manusia. [9] Ada sistem cuaca yang dinamis yang memiliki siklus siang-malam dan kondisi cuaca yang berbeda seperti badai dan angin kencang. Waktu hari juga mempengaruhi perilaku AI, dalam hal musuh kewaspadaan dan agresivitas; misalnya, musuh mungkin memiliki kesadaran sedikit meningkat pada malam hari, tetapi tidak dapat melihat pemain bersembunyi, sedangkan pada bagian panas dari hari musuh mungkin duduk di tempat teduh dalam kelompok tapi mudah melihat pemain dari kejauhan .
Bar kesehatan merupakan kesehatan protagonis yang dibagi menjadi lima segmen, yang masing-masing secara otomatis isi ulang jika tidak habis dan pemain menemukan penutup untuk beberapa detik. Pemain membawa pasokan terbatas syrettes yang dapat digunakan sewaktu-waktu untuk sepenuhnya mengisi bar kesehatan, dan diperoleh dari kotak pertolongan pertama di seluruh dunia game, khususnya di pos-pos penjagaan. Ketika mendekati kematian (hanya satu bar kesehatan tersisa), karakter harus melakukan pertolongan pertama pada dirinya sendiri, misalnya menghapus peluru dengan tang, atau menjentikkan jari bengkok atau patah ke posisi.