KODE GAME :129
JUMLAH DVD :2
Dragon Age II adalah tindakan role-playing video game yang dikembangkan oleh BioWare dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah pertandingan besar kedua dalam franchise Dragon Age. Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows, Xbox 360, PlayStation 3 dan Mac OS X pada tanggal 8 Maret 2011 di Amerika Utara, 10 Maret 2011 di Australia dan 11 Maret 2011 [2] di Eropa.Diatur dalam dunia mitos yang sama diperkenalkan di Dragon Age: Origins, pemain mengasumsikan peran Hawke, mage manusia, prajurit, atau nakal yang tiba di kota Kirkwall sebagai pengungsi rendah tetapi menjadi juara legendaris lebih dari satu dekade bergolak konflik politik dan sosial.
Permainan ini mendapat review yang relatif positif, dengan sebagian besar kritik diarahkan pada perbedaan antara Dragon Age II dan Dragon Age: Origins, seperti penghapusan cerita asal dan pilihan ras, dunia terasa lebih kecil, dan sistem tempur.
Dragon Age II adalah role-playing game. Setiap pemain memulai permainan dengan menciptakan karakter yang nama keluarganya adalah "Hawke". Pemain memutuskan diberikan nama, jenis kelamin, penampilan dan memerangi khusus (peran) dari Hawke. Hawke dapat berupa prajurit (yang memegang pedang, kapak, fuli dan perisai), nakal (yang memegang keris atau busur dan anak panah) atau penyihir (yang memegang staf magis dan menggunakan sihir).
Pemain tidak hanya mengendalikan Hawke. Dari sangat awal permainan, keuntungan pemain akses ke beberapa sahabat yang menemani Hawke masuk dan keluar dari pertempuran. Pemain dapat memilih hingga tiga sahabat untuk membawa. (Sisanya tetap sebagai cadangan.) Pendamping karakter Hawke adalah Bethany, Carver, Aveline, Varric, Fenris, Merrill, Isabela dan Anders. The Exiled Pangeran pak ekspansi menambahkan Sebastian Vael. Karakter ini memiliki latar belakang khusus mereka sendiri dan plot. (Untuk informasi lebih lanjut, lihat Karakter Dragon Age § Karakter di Dragon Age II.)
Dalam pertempuran, pemain dapat beralih di antara anggota partai (termasuk Hawke) dan memesan setiap anggota individual. Pemain dapat pause game dalam rangka untuk lebih mengelola apa yang masing-masing anggota partai tidak, yang memungkinkan pemain untuk mengkoordinasikan karakter untuk memaksimalkan efisiensi tempur. Misalnya, pemain mungkin memiliki penyihir partai membekukan musuh sementara prajurit partai menghancurkan musuh beku berkeping-keping.
Setelah pertempuran, pemain dapat menjarah musuh untuk uang dan peralatan. Rampasan perang dapat digunakan untuk lebih pakaian anggota partai. Pertempuran juga menghasilkan pengalaman yang dapat digunakan untuk membuka kemampuan tempur baru untuk masing-masing karakter.
Di luar pertempuran, pemain mendapatkan untuk mengontrol interaksi Hawke. Ketika dialog terjadi, pemain mendapatkan untuk memilih apa yang meminta Hawke atau jawaban. Dragon Age II memiliki sepenuhnya menyuarakan Hawke, [2] (yang merupakan bagian dari alasan ras karakter utama adalah tetap) dan roda dialog baru berdasarkan sistem dialog dari seri Mass Effect. [6]
Informasi yang tersimpan dapat diimpor dari Dragon Age: Origins serta Dragon Age: Awakening. Data ini akan mempengaruhi latar belakang cerita dari Dragon Age II. [4]
Persahabatan dan persaingan
Salah satu kekhawatiran pemain adalah afinitas Hawke dengan sisa teman-nya. Setiap pendamping memiliki persetujuan bar grafis yang menunjukkan bagaimana orang yang suka Hawke. Hampir segala sesuatu yang Hawke mengatakan atau melakukan memiliki potensi untuk mengubah pendapat karakter tentang Hawke. Bar ini bekerja dalam dua arah yang berlawanan: Persahabatan dan persaingan. Sebuah pendamping dengan persahabatan yang tinggi menganggap Hawke teman, sementara persaingan yang tinggi menunjukkan pendamping menghormati Hawke tapi tidak setuju dengan pandangan nya itu. Oleh karena itu, pemain harus hati-hati memilih karakter untuk membawa dalam setiap pencarian.
Setelah bar persetujuan mencapai 100% persahabatan atau persaingan, terkunci di tempatnya, dan dialog lain akan dibuka. Persahabatan penuh atau persaingan penuh keduanya memiliki bonus tempur: bonus Persahabatan umumnya menguntungkan Hawke atau seluruh partai, sementara bonus persaingan meningkatkan kemampuan pendamping dalam pertempuran, karena kompetisi untuk mengalahkan Hawke. Persahabatan penuh atau persaingan penuh juga memungkinkan peluang untuk romance. Karakter dengan persahabatan penuh atau persaingan menemani Hawke ke pertempuran terakhir tanpa syarat, bahkan jika mereka mempertimbangkan keputusan Hawke kesalahan