KODE GAME :63
JUMLAH DVD :1
Call of Duty adalah 2003 first-person shooter video game yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan diterbitkan oleh Activision. [2] Permainan mensimulasikan infanteri dan lengan gabungan perang Perang Dunia II. Permainan ini didasarkan pada Quake III: Team Arena mesin. Hal ini disertai pada bulan September 2004 oleh pak ekspansi, Call of Duty: United Offensive, yang diproduksi oleh Activision, dan dikembangkan oleh Gray Matter Interaktif, dengan kontribusi dari Pi Studios. Call of Duty mirip dalam tema dan gameplay untuk Medal of Honor, karena terbuat dari kampanye single-player dan misi. Namun, tidak seperti Medal of Honor, perang ini terlihat tidak hanya dari sudut pandang seorang tentara Amerika, tetapi juga dari sudut pandang Inggris, Kanada, dan tentara Soviet.Permainan ini agak tidak biasa pada saat di bahwa sepanjang mode single-player yang bergabung dengan sekutu-dikendalikan komputer yang berkisar dalam jumlah dari dua infanteri (dalam beberapa misi Inggris) ke resimen seluruh tank (dalam Soviet misi). Para sekutu-dikendalikan komputer akan mendukung pemain sebenarnya selama misi. Mereka juga memperluas tujuan permainan memberikan sebuah pengalaman mendalam dan realistis; yaitu, tentara di Perang Dunia II biasanya bagian dari kelompok yang lebih besar, yang bertentangan dengan "serigala" terlihat di video game seperti Medal of Honor. Namun, ada beberapa misi di mana pemain sendirian.
The "Hardened" dan "Prestige" edisi Call of Duty: Modern Warfare 2, dirilis pada tanggal 10 November 2009, termasuk kode penebusan untuk men-download game ke Xbox 360 dan PlayStation 3 hard drive, retitling sebagai Call of Duty Klasik
Sebagai first-person shooter, Call of Duty menempatkan pemain mengendalikan seorang tentara infanteri yang memanfaatkan berbagai otentik senjata api Perang Dunia II dalam pertempuran. Setiap misi memiliki serangkaian tujuan yang ditandai pada kompas layar kepala-up; pemain harus menyelesaikan semua tujuan untuk maju ke misi berikutnya. Pemain dapat menyimpan dan beban setiap saat, daripada sistem pos pemeriksaan digunakan nanti Call of Duty permainan.
Pemain memiliki dua slot senjata utama, slot pistol dan dapat membawa sampai sepuluh granat (semua panggilan kemudian game Duty memiliki hanya dua slot senjata, pistol yang akan mengisi salah satu slot). Senjata dapat ditukar dengan yang ditemukan di medan perang dijatuhkan oleh tentara yang tewas. Tidak seperti nanti Call of Duty permainan, yang pertama memungkinkan pemain untuk beralih antara mode tembak yang berbeda (single shot atau kebakaran otomatis). Call of Duty adalah salah satu orang pertama penembak awal untuk fitur pemandangan besi dalam bermain game; dengan menekan tombol yang sesuai pemain bertujuan bawah pemandangan yang sebenarnya pada pistol untuk meningkatkan akurasi. Selain senjata yang dibawa oleh pemain, senapan mesin terpasang dan emplasemen senjata tetap lainnya yang dikendalikan oleh pemain.
Permainan ini menggunakan sistem poin kesehatan standar, dengan jumlah terbatas kesehatan tercermin bar kesehatan. Medkits tersebar di seluruh tingkatan atau turun beberapa musuh yang digunakan untuk memulihkan kesehatan ketika pemain terluka. Hal ini bertentangan dengan semua panggilan berikutnya permainan Duty di mana tidak ada bar kesehatan dan kesehatan pemain mengisi bila tidak mengambil api.
Call of Duty juga menampilkan "shellshock" (tidak harus bingung dengan kondisi psikologis dengan nama yang sama): bila ada ledakan di dekat pemain, ia sejenak mengalami tinnitus simulasi, sesuai bunyi "meredam" efek, penglihatan kabur, dan juga hasil di pemain melambat, tidak dapat berlari.
Sebagai fokus dari permainan ini adalah simulasi dari medan perang yang sebenarnya, gameplay berbeda dari banyak penembak single-player waktu. Pemain bergerak dalam hubungannya dengan tentara sekutu daripada sendiri; tentara sekutu akan membantu pemain dalam mengalahkan tentara musuh dan maju tapi pemain diberikan bertugas menyelesaikan tujuan tertentu. Permainan menempatkan penekanan pada penggunaan cover, api penekan, dan granat. Tentara AI-dikendalikan akan berlindung di balik dinding, barikade, dan kendala lainnya bila tersedia