KODE GAME :47
JUMLAH DVD :2
Bioshock adalah first-person shooter video game yang dikembangkan oleh 2K Boston (kemudian Irrational Games), dan diterbitkan oleh 2K Games [12] [13] [14] Permainan ini dirilis untuk Microsoft Windows dan Xbox 360 platform pada bulan Agustus 2007.; port PlayStation 3 oleh irrasional, 2K Marin, 2K Australia dan Digital Extremes dirilis pada bulan Oktober 2008, dan port OS X oleh Feral Interactive pada bulan Oktober 2009. Sebuah versi mobile dikembangkan oleh IG Fun. [15] Konsep permainan dikembangkan timbal kreatif irrasional itu, Ken Levine, dan didasarkan pada ide-ide Obyektivisme sebagai disorot oleh Ayn Rand, sedangkan menggabungkan pengaruh dari penulis lain seperti George Orwell. Permainan ini dianggap sebagai penerus spiritual seri System Shock, yang banyak tim Irrational termasuk Levine telah bekerja pada sebelumnya. [16] [17]Bioshock diatur pada tahun 1960, di mana pemain memandu protagonis, Jack, setelah kecelakaan pesawat di laut dekat ujung bathysphere yang mengarah ke kota bawah laut Rapture. Dibangun oleh raja bisnis Andrew Ryan, kota itu dimaksudkan untuk menjadi utopia terisolasi, namun penemuan ADAM, plasmid yang memberikan kekuatan super, dimulai penurunan bergolak kota. Jack mencoba untuk menemukan cara untuk melarikan diri, berjuang melalui gerombolan musuh ADAM-terobsesi seperti mematikan Big Daddies, sementara terlibat dengan beberapa manusia waras yang tetap dan akhirnya belajar dari masa lalu Pengangkatan itu. Pemain, seperti Jack, mampu mengalahkan musuh dalam beberapa cara dengan menggunakan senjata, menggunakan plasmid yang memberikan kekuatan yang unik dan dengan memutar pertahanan Rapture sendiri terhadap mereka. Bioshock mencakup unsur-unsur role-playing game, memberikan pemain pendekatan yang berbeda dalam melibatkan musuh seperti dengan diam-diam, serta pilihan moral menyimpan atau membunuh karakter; selain itu, game dan biopunk tema meminjam konsep dari genre survival horror.
Bioshock menerima pujian kritis dan sangat dipuji oleh para kritikus untuk alur cerita berbasis moralitas-nya, lingkungan mendalam dan pengaturan yang unik. Ia menerima beberapa Game of the Year penghargaan dari media yang berbeda, termasuk dari BAFTA, [18] Game Informer, [19] Spike TV, [20] dan X-Play [21] Sejak dirilis sekuel langsung telah dirilis., Bioshock 2 oleh 2K Marin, serta game ketiga berjudul BioShock Infinite oleh Irrational Games.
Bioshock adalah first-person shooter dengan kustomisasi role-playing game dan elemen siluman, dan mirip dengan System Shock 2. Pemain mengambil peran Jack karena ia dipandu melalui Pengangkatan terhadap berbagai tujuan. Pemain mengumpulkan berbagai senjata dan plasmid karena mereka bekerja dengan cara mereka melalui pasukan musuh. Pemain dapat beralih antara satu senjata aktif dan satu plasmid aktif setiap saat, yang memungkinkan mereka untuk menemukan kombinasi serangan yang dapat efektif melawan musuh tertentu, seperti pertama mengejutkan Splicer kemudian memukul mereka turun dengan kunci inggris. Senjata dibatasi oleh amunisi yang pemain mengumpulkan; banyak senjata memiliki jenis amunisi sekunder yang dapat digunakan sebagai pengganti untuk manfaat tambahan, seperti peluru yang menimbulkan kerusakan api. Penggunaan plasmid mengkonsumsi serum yang disebut EVE yang dapat dikembalikan dengan menggunakan jarum suntik EVE yang dikumpulkan oleh pemain. [33] Pemain memiliki meter kesehatan yang menurun ketika mereka mengambil kerusakan. Pemain dapat memulihkan kesehatan mereka dengan kemasan medis ditemukan di seluruh Rapture. Jika kesehatan pemain mengurangi ke nol, mereka akan dibuat ulang pada akhirnya Vita-Chamber bahwa mereka lulus dengan jumlah terbatas kesehatan dan EVE. Sebuah patch untuk permainan menonaktifkan ini Vita-Chambers, membutuhkan pemain untuk memulai permainan disimpan jika karakter mati. [34]
Permainan menyediakan beberapa pilihan bagi pemain untuk menghadapi tantangan. Selain pertempuran langsung, pemain dapat menggunakan plasmid untuk memikat musuh ke dalam perangkap atau mengubah musuh terhadap satu sama lain, atau menggunakan taktik stealth untuk menghindari deteksi oleh hostiles termasuk sistem keamanan dan menara. [35] Pemain dapat kembali ke salah satu sistem otomatis pengangkatan Anak; proses hacking dilakukan melalui mini-game yang mirip dengan Pipe Mania di mana pemain harus menghubungkan dua titik di sisi berlawanan dari kotak dengan seperangkat terbatas pipa dalam jumlah waktu yang tetap, dengan kegagalan untuk menyelesaikan dalam waktu biaya kesehatan dan berpotensi terdengar alarm [36] [37] pada awal permainan, pemain diberikan kamera penelitian.; dengan mengambil foto-foto musuh, pemain kumulatif akan mendapatkan pengetahuan tentang musuh individu yang diterjemahkan ke dalam meningkatkan serangan dan manfaat lain ketika menghadapi jenis musuh di masa depan