KODE GAME :13
JUMLAH DVD :2
Assassin Creed adalah fiksi action-adventure dunia yang terbuka video yang siluman permainan sejarah yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dirilis pada tahun 2007 untuk PlayStation 3 dan Xbox 360, dan 2008 untuk Microsoft Windows. Permainan terutama terjadi selama Perang Salib Ketiga di Tanah Suci pada 1191, dengan plot berputar di sekitar Perintah Rahasia Assassins, berdasarkan sekte Hashshashin. Pemain sebenarnya adalah bermain sebagai pria modern bernama Desmond Miles, yang melalui penggunaan mesin bernama "Animus", diperbolehkan melihat dan mengendalikan kenangan genetik protagonis dari nenek moyangnya, dalam hal ini, Altair Ibn -La'Ahad, anggota dari Assassins.
Melalui perangkat plot ini, rincian muncul dari perjuangan antara dua faksi, Ksatria Templar dan Assassins, atas artefak yang dikenal sebagai "Piece of Eden", sebuah artefak kuno yang digunakan untuk mengontrol pikiran. Permainan ini mendapat review umumnya positif, dan memenangkan beberapa penghargaan di E3 tahun 2006. Permainan melahirkan sekuel, Assassin Creed II, yang dirilis pada November 2009. Sejak rilis dan kesuksesan Assassin Creed II, rilis berikutnya telah tahunan dengan berbagai Assassins lainnya dan periode waktu.
Assassin Creed adalah sebuah video game action-adventure di mana pemain terutama mengasumsikan peran Altair, seperti yang dialami oleh protagonis Desmond Miles. Tujuan utama dari permainan ini adalah untuk melakukan serangkaian pembunuhan diperintahkan oleh Al Mualim, pemimpin Assassins. Untuk mencapai tujuan ini, pemain harus melakukan perjalanan dari markas Ikhwan di Masyaf, melintasi daerah Tanah Suci dikenal sebagai Kerajaan ke salah satu dari tiga kota-Yerusalem, Acre, atau Damaskus-untuk menemukan agen Persaudaraan di kota itu. Di sana, agen, selain menyediakan rumah aman, memberikan pemain minimal pengetahuan tentang target, dan membutuhkan mereka untuk melakukan tambahan "pengintaian" misi sebelum mencoba pembunuhan itu. Misi ini termasuk: menguping, interogasi, pencopetan dan menyelesaikan tugas-tugas untuk informan dan sesama pembunuh. Selain itu, pemain dapat mengambil bagian dalam sejumlah tujuan sisi dalam lingkungan dunia yang terbuka, termasuk mendaki menara tinggi untuk memetakan kota, dan menyimpan warga yang sedang terancam atau diganggu oleh penjaga kota. Ada juga berbagai quests samping yang tidak memajukan plot seperti memburu dan membunuh Templar dan bendera mengumpulkan. Setelah menyelesaikan setiap set pembunuhan, pemain dikembalikan ke Ikhwan dan dihargai dengan senjata yang lebih baik dan kemudian diberi satu set target, dengan pemain bebas untuk memilih urutan target tertentu.
Pemain dibuat menyadari betapa terlihat Altair adalah untuk penjaga musuh serta keadaan saat ini waspada di daerah setempat melalui "Social Status Icon". Untuk melakukan banyak pembunuhan dan tugas-tugas lain, pemain harus mempertimbangkan penggunaan perintah dibedakan menurut jenis nya profil. Perintah low-profile memungkinkan Altair untuk: menyatu dengan kerumunan di dekatnya, melewati warga negara lain, atau tugas tidak mengancam lainnya yang dapat digunakan untuk menyembunyikan dan mengurangi tingkat kewaspadaan; pemain juga dapat menggunakan pisau ditarik Altair untuk upaya pembunuhan low-profile. Perintah profil tinggi lebih terlihat, dan termasuk: berjalan, mendaki sisi bangunan untuk mendaki ke titik pandang yang lebih tinggi, dan menyerang musuh; melakukan tindakan ini pada waktu-waktu tertentu dapat meningkatkan tingkat kesadaran daerah setempat. Setelah kawasan ini pada siaga tinggi, orang banyak berlari dan menyebarkan sementara penjaga berusaha untuk mengejar dan menurunkan Altair; untuk mengurangi tingkat siaga, pemain harus mengontrol Altair untuk memecah baris penjaga 'dari pandangan dan kemudian menemukan ruang persembunyian, seperti taman tumpukan jerami atau atap; atau berbaur dengan warga duduk di bangku atau berkeliaran sarjana. Haruskah pemain tidak dapat melarikan diri dari penjaga, mereka bisa membalas dengan menggunakan manuver permainan pedang.
Kesehatan pemain digambarkan sebagai tingkat "Sinkronisasi" antara Desmond dan Altair kenangan; harus Altair menderita cedera, itu digambarkan sebagai penyimpangan dari peristiwa sebenarnya dari memori, daripada kerusakan fisik. Jika semua sinkronisasi hilang, memori saat ini yang Desmond mengalami akan restart di pos pemeriksaan terakhir. Ketika bar sinkronisasi penuh, pemain memiliki pilihan tambahan untuk menggunakan "Elang Visi", yang memungkinkan memori-diberikan komputer untuk menyorot semua karakter yang terlihat dalam warna yang sesuai dengan apakah mereka sekutu (biru), musuh (merah) atau bahkan target pembunuhan mereka (emas). Karena kenangan Altair sedang diberikan oleh komputer dari proyek Animus, pemain mungkin mengalami "gangguan" dalam render dunia sejarah, yang dapat membantu pemain untuk mengidentifikasi target, atau dapat digunakan untuk mengubah sudut pandang saat dalam game adegan scripted harus pemain bereaksi cukup cepat ketika mereka muncul.