KODE GAME :11
JUMLAH DVD :1
Amnesia: The Dark Descent adalah survival horror video game oleh gesekan Games, [2] dirilis untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan platform Linux. Permainan ini memiliki protagonis bernama Daniel menjelajahi kastil gelap dan firasat, sambil menghindari monster dan penghalang lainnya serta memecahkan teka-teki. [3] Permainan ini secara kritis diterima dengan baik, mendapatkan dua penghargaan dari Game Independen Festival dan banyak review positif. [4]
Awalnya dirilis secara independen sebagai download, permainan sejak saat itu telah diterbitkan secara eceran oleh 1C Perusahaan di Rusia dan Eropa Timur serta THQ di Amerika Utara. [5] [6] [7] Sebuah koleksi lima cerita pendek diatur dalam dunia Amnesia, ditulis oleh Mikael Hedberg dan diilustrasikan oleh permainan seniman konsep, juga tersedia. [8] Selain itu, soundtrack permainan yang tersedia untuk pembelian dan ekspansi konten gratis yang disebut "Justine" telah dirilis serta banyak penggemar ekspansi-dibuat dan cerita untuk unik "Custom Story" gamemode nya
Dalam nada yang sama dengan permainan pengembang sebelumnya, Amnesia adalah sebuah game petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang pertama. Permainan mempertahankan objek interaksi fisik yang digunakan dalam seri Penumbra, memungkinkan untuk teka-teki fisika berbasis dan interaksi seperti membuka pintu dan memperbaiki mesin [3] Beberapa dalam game objek dioperasikan oleh beralih.; untuk membuka pintu, misalnya, pemain harus tahan tombol mouse dan kemudian mendorong (atau menarik) mouse. Hal ini memberikan siluman pemain, yang memungkinkan mereka untuk mengintip keluar pintu nyaris dibuka atau membukanya perlahan menyelinap pergi, tetapi juga menambah rasa pemain tidak berdaya, seperti sekarang mungkin untuk mencoba untuk mendorong membuka "menarik" Pintu sementara bahaya pendekatan dari belakang.
Selain indikator kesehatan, kewarasan Daniel harus dikelola. Berada dalam kegelapan terlalu lama, menyaksikan peristiwa meresahkan, atau menatap monster akan mengurangi kewarasan Daniel, menyebabkan halusinasi visual dan auditori dan menarik perhatian monster. Sumber cahaya membantu memulihkan kewarasan, dan jika tidak tersedia Daniel dapat menggunakan tinderboxes untuk menyalakan lilin di sconce dinding dan lilin, atau menyebarkan lentera pembakaran minyak ditemukan di dekat awal permainan. Namun, jumlah tinderboxes dan jumlah minyak yang tersedia keduanya terbatas, dan berdiri di sumber cahaya juga membuat pemain lebih terlihat ke monster. Pemain harus menyeimbangkan jumlah waktu Daniel menghabiskan cahaya dan bayangan. Sanity sepenuhnya pulih setelah Daniel menyelesaikan tujuan atau berlangsung cerita permainan. Hal ini juga dapat dipulihkan dengan tinggal dalam bayang-bayang sampai Daniel pingsan, tapi ini meninggalkan dia sangat rentan terhadap monster di dekatnya.
Jika sebuah rakasa bintik Daniel, hal itu akan mengejarnya sampai dia keluar dari pandangan. Jika melihat, Daniel harus melarikan diri, seperti Amnesia tidak memberikan akses pemain untuk senjata. Daniel harus menemukan tempat persembunyian atau pintu barikade dengan batu, kursi dan hambatan lain; Namun, monster yang mampu menghancurkan pintu di jalan mereka dan menendang rintangan dari jalan, dan bergerak sangat cepat setelah mereka telah melihat mangsanya. Pemain juga dapat memilih untuk menyembunyikan Daniel dalam bayang-bayang, dengan biaya untuk kewarasan. Monster yang melupakan Daniel akan mencari dia untuk sementara waktu, tetapi akhirnya akan pergi dan menghilang.